Liga Inggris | Detail

Video Memasaknya Viral, Masakan Tradisional Jerman Buatan Thomas Tuchel Bikin Ngiler

Rifqi Herjoko
Rabu, 13 Oktober 2021, 13:15 WIB
Video Memasaknya Viral, Masakan Tradisional Jerman Buatan Thomas Tuchel Bikin Ngiler
Thomas Tuchel juga jago masak (Foto: Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel ternyata tidak hanya jago dalam meracik strategi. Akan tetapi, Tuchel juga diketahui piawai dalam meracik bahan makanan menjadi masakan yang lezat. 

Tuchel melakukan aksi yang tidak biasa di jeda internasional kali ini. Sang juru taktik Chelsea itu justru memasak makanan tradisional Jerman di kantin klub.

Pria berusia 48 tahun itu telah memimpin klub dengan gemilang sejauh ini. Dalam enam bulan pertamanya bertugas di London, dia telah membantu klub meraih gelar Liga Champions. Kini, sang pelatih tentu berhasrat untuk membawa timnya meraih sukses secara lebih jauh.

Oleh karena para pemain sedang melakoni pertandingan membela negaranya masing-masing, Tuchel tidak punya pilihan selain bersantai sejenak sambil menunggu para pemainnya berkumpul di klub. Dia pun mengisi waktu luang dengan memasak di dapur milik klub.

Video terkait aktivitasnya itu pun dibagikan oleh media klub. Dalam klip tersebut, Tuchel terlihat mengenakan celemek serta pakaian lengkap memasak lainnya. Dia pun ditanya tentang masakan apa yang dia buat.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu lantas menunjukkan piringnya, sambil menyebutkan satu per satu hidangan tersebut. Makanan yang dia buat adalah pretzel dan weisswurst alias sejenis sosis putih dari Jerman.

Dilansir dari The Sun Selasa (12/10/2021), makanan itu dilumuri dengan senf, mustard yang memiliki rasa manis. Saus tersebut juga berasal dari tanah kelahiran Tuchel.

Kegiatan itu cukup baik untuk sejenak mendinginkan pikiran Tuchel, sebelum dia kembali sibuk memimpin laga demi laga. Pekan ini, Chelsea bakal melanjutkan kiprahnya di Liga Inggris. Mereka akan melakoni laga melawan Brentford pada Sabtu (16/10/2021). 

Setelah itu, The Blues akan menjamu Malmo di ajang Liga Champions Kamis (21/10/2021). Meski jadwal terbilang padat, Tuchel diyakini siap memimpin Chelsea meraih lebih banyak gelar di musim ini.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1996 seconds [13]