F1 | Detail

Verstappen Yakin Hamilton Tidak akan Pensiun usai F1 2021

Rifqi Herjoko
Jum'at, 17 Desember 2021, 06:57 WIB
Verstappen Yakin Hamilton Tidak akan Pensiun usai F1 2021
Max Verstappen (kiri) dan Lewis Hamilton (kaus hitam) (Foto: Reuters/FIA)

ABU DHABI – Pembalap Red Bull, Max Verstappen mengomentari rumor yang beredar terkait rival terkuatnya di F1 Lewis Hamilton. Dia menyebut sang pembalap tidak akan pensiun usai melakoni F1 musim 2021.

Verstappen berhak menerima trofi kejuaraan dunianya setelah menang dramatis di GP Abu Dhabi. Saat itu, pria asal Belanda tersebut menyalip Hamilton di lap terakhir untuk memenangkan balapan.

Hamilton memimpin balapan sekitar 11 detik di depan Verstappen dengan lima lap tersisa. Namun, kecelakaan Nicholas Latifi membuat safety car keluar. Ini memungkinkan Verstappen untuk memakai ban baru dan mengejar Hamilton.

Balapan itu menjadi penentu bagi keduanya untuk memastikan gelar juara mereka musim ini. Hasilnya, Verstappen pun keluar sebagai juara dunia F1 2021. Sementara itu, Hamilton harus puas berada di posisi kedua klasemen.

Hamilton terdengar sangat marah di radio timnya pada situasi tersebut. Rumor pun beredar luas bahwa juara dunia tujuh kali itu akan pensiun usai kekalahan dalam perebutan gelar musim ini. Namun, Verstappen justru membantahnya.

“Saya bisa mengerti bahwa dia tidak bahagia. Namun, jika dia melihat kembali apa yang dia telah capai, itu akan menghiburnya. Saya tidak melihat alasan baginya untuk pensiun sekarang,” ujar Verstappen dilansir dari Marca, Jumat (17/12/2021).

“Saya bisa mengerti bahwa itu menyakitkan. Namun, begitulah balapan. Dia sudah memenangkan gelar seperti itu sebelumnya,” sambung pria berusia 24 tahun itu.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1972 seconds [13]