F1 | Detail

Verstappen Tak Tertarik Kejar Rekor Hamilton dan Schumacher

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 05 Januari 2022, 14:35 WIB
Verstappen Tak Tertarik Kejar Rekor Hamilton dan Schumacher
Max Verstappen mengaku tak tertarik mengejar rekor Lewis Hamilton dan Michael Schumacher. (Foto: Twitter/@redbullracing)

AMSTERDAM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengaku tak tertarik mengejar rekor Lewis Hamilton dan Michael Schumacher. Padahal Verstappen baru saja merebut gelar F1 2021.

Sebenarnya, talenta Verstappen sudah terlihat dari usia dini. Lahir dari keluarga yang kental akan darah balap, dia sudah turun di ajang karting sejak usia empat tahun, sebelum mulai berkompetisi beberapa tahun kemudian.

Verstappen kemudian menjalani karier yang begitu cepat, dengan mulai menjajal balap formula pada 2013. Dia kemudian melesat menjadi juara dunia di usia 24 tahun.

Kini, tak sedikit pihak yang berharap Verstappen bisa mengejar rekor milik Lewis Hamilton dan Michael Schumacher. Maklum, keduanya sama-sama memiliki tujuh titel juara dunia.

Dengan usia masih relatif muda, bukan tidak mungkin Verstappen mewujudkannya. Tetapi, dia menilai banyak aspek yang memengaruhi jika ingin menyalip dua pembalap tersebut.

“Butuh sedikit keberuntungan untuk bisa meraih tujuh atau delapan gelar. Harus dibantu oleh tim yang dominan agar bisa melakukannya,” kata Verstappen dikutip Racing News 365, Selasa (4/1/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1132 seconds [13]