F1 | Detail

Verstappen Juara GP Belanda, Hamilton: Dia seperti Musa!

Andhika Khoirul Huda
Senin, 06 September 2021, 13:20 WIB
Verstappen Juara GP Belanda, Hamilton: Dia seperti Musa!
Lewis Hamilton menyiram sampanye ke pemenang F1 GP Belgia 2021, Max Verstappen, di podium Sirkuit Zandvoort (Foto: Reuters/Francisco Seco)

ZANDVOORT - Max Verstappen tidak terkejar untuk menjadi juara F1 GP Belanda 2021, Minggu (5/9/2021) malam WIB. Kemenangan itu sampai membuat Lewis Hamilton kagum terhadap sang rival. 

Sebagaimana diberitakan, Verstappen sukses mengonversi pole position menjadi kemenangan pada lomba di Sirkuit Zandvoort. Pembalap Tim Red Bull Racing itu bahkan hanya sekali tidak memimpin balapan ketika mengganti ban pada periode pit pertama. 

Selebihnya, pembalap asal Belanda itu sanggup melarikan diri dan memecah kerumunan mobil di Sirkuit Zandvoort yang relatif sempit. Karena itu, Lewis Hamilton sungguh kagum dengan penampilan lawan. 

Bahkan, pembalap Tim Mercedes AMG Petronas itu menyamakan Verstappen dengan Musa. Sebab, pembalap lain seperti membiarkan Verstappen melenggang begitu saja tanpa perlawanan berarti. 

“Perlombaan yang luar biasa dan penonton yang luar biasa! Sejujurnya itu adalah akhir pekan yang fantastis, Max melakukan pekerjaan yang hebat, selamat untuknya,” kata Hamilton dilansir dari Tutto Motori Web, Senin (6/9/2021).

"Mulai sekarang saya akan memanggilnya Max Moses (Musa). Sebab ketika dalam kondisi ramai semua orang menyingkir untuk membiarkannya lewat,” sambung pembalap berusia 36 tahun itu seraya tersenyum. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1398 seconds [12]