logo
F1 | Detail

Verstappen Dapat Gelar Kehormatan, Christian Horner Bingung Mau Panggil Apa

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 03 September 2022, 17:00 WIB
Verstappen Dapat Gelar Kehormatan, Christian Horner Bingung Mau Panggil Apa
Max Verstappen keluar sebagai juara di F1 GP Miami 2022 (Foto: REUTERS)

ZANDVOORT - Kepala Tim Prinsipal Red Bull Racing Christian Horner, berkelakar bahwa dirinya bingung bakal memanggil Max Verstappen dengan sebutan apa. Pasalnya, Max Verstappen baru saja mendapatkan gelar kehormatan dari pemerintah Belanda. Verstappen baru saja melalui sesi latihan bebas 1-2 pada Jumat 2 September kemarin di Sirkuit Zandvoort. Sayang, dia mengawali sesi ini tidak terlalu baik karena mengalami mogok.

Terlepas dari itu, tak bisa disangkal bahwa pembalap Belgia-Belanda itu baru saja mendapat gelar kehormatan nasional sebelumnya. Dia ditunjuk sebagai Perwira Ordo Oranye-Nassau.

Gelar itu biasanya berlaku sebagai kehormatan untuk di kalangan kerajaan Belanda. Seandainya di Britania Raya, ini mirip dengan gelar kerajaan Member of British Empire (MBE).

Pembalap berusia 24 tahun itu menerima langsung gelar ini dari Menteri Olahraga Belanda, Conny Helder. Alasannya adalah prestasi Verstappen dengan menjadi juara dunia F1 menginspirasi dunia olahraga di Belanda.

“Dibutuhkan lebih dari sekadar bakat untuk menjadi juara. Bertahun-tahun kerja keras, dorongan dan ketekunan, ”kata Helder dikutip laman daily star, Sabtu (3/9/2022).

“Dengan ini, Anda adalah inspirasi besar bagi banyak orang. Dan pada akhirnya, sebagai orang Belanda pertama (yang melakukannya), Anda melaju ke gelar juara dunia Formula 1. Sungguh pencapaian yang luar biasa. Dengan ini, Anda menempatkan Belanda di peta,” lanjutnya.

Pencapaiannya itu membuat bos Red Bull takbisa berkata-kata. Di awal memulai sesi latihan bebas kemarin, Horner meledek Verstappen melalui radio tim.

“Dari semua orang di tim, selamat atas kehormatan Anda kemarin. Kami tidak yakin harus memanggil Anda apa, apakah itu Sir Max, Lord Max atau Super Max, tapi bagus,” ucap Horner.

Verstappan pun menjawab: "Panggil saja saya Max seperti biasa”.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1646 seconds [12]