logo
F1 | Detail

Verstappen Berpeluang Besar Juara Lebih Awal, Sang Ayah: yang Penting Juara!

Andhika Khoirul Huda
Senin, 19 September 2022, 17:01 WIB
Verstappen Berpeluang Besar Juara Lebih Awal, Sang Ayah: yang Penting Juara!
Max Verstappen (Red Bull Racing) melaju di Sirkuit Autodromo Nazionale di Monza untuk F1 GP Italia 2022 (Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini)

HASSELT – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berpeluang besar untuk juara F1 2022 lebih awal sebelum musim berakhir. Meski begitu, ayahnya, Joe Verstappen, tak terlalu mempedulikan hal tersebut.

Menurutnya yang terpenting sang anak menjadi juara tahun ini kapan pun waktunya. Hal ini karena, Max tampil luar biasa pada F1 2022.  Meski sempat mendapat perlawanan ketat dari Ferrari lewat Charles Leclerc di awal musim, dia membuktikan bahwa dirinya jauh lebih baik.

Setelah meraih kemenangan ke-11-nya musim ini di Monza, pembalap asal Belanda itu pun semakin menjauh dari kejaran Leclerc. Kini, dia unggul 139 poin dari bintang asal Monako tersebut.

Dengan enam balapan tersisa, sudah jelas bahwa pembalap berusia 24 tahun itu berpeluang besar untuk menyabet gelar juara F1 keduanya lebih awal. Bahkan, dengan sejumlah skenario yang ada, dia bisa mengamankan takhtanya musim ini pada balapan selanjutnya di GP Singapura 2022.

Kendati demikian, Joe tak peduli anaknya mempertahankan gelar juara F1-nya di seri manapun. Yang terpenting untuknya adalah Max bisa kembali menjadi juara dunia tahun ini.

“Itu (juara lebih awal) tidak terlalu penting bagiku. Yang penting itu terjadi, seperti saat balapan terakhir di Abu Dhabi musim lalu,” kata Joe dilansir dari Formulanerds, Senin (19/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1680 seconds [12]