F1 | Detail

Verstappen atau Hamilton yang Bakal Juara F1 2021? Ini Prediksi Leclerc, Russell, dan Raikkonen

Rio Eristiawan
Sabtu, 09 Oktober 2021, 13:52 WIB
Verstappen atau Hamilton yang Bakal Juara F1 2021? Ini Prediksi Leclerc, Russell, dan Raikkonen
Lewis Hamilton menyemburkan sampanye ke Max Verstappen di podium F1 GP Rusia 2021 (Foto: Reuters/Yuri Kochetkov)

ISTANBUL – Perebutan gelar juara dunia Formula One (F1) 2021 semakin sengit. Dua pembalap yang saat ini tengah bersaing ketat untuk menjadi juara yaitu Max Verstappen dan Lewis Hamilton.

Keduanya hanya terpaut selisih dua poin di papan klasemen sementara. sebelumnya, pada GP Rusia lalu Hamilton berhasil finis di posisi pertama sekaligus memberikan jarak pada Verstappen di klasemen F1.

Sebelum mengetahui siapa yang akan menjadi juara di F1 2021, seluruh pembalap masih harus menjalani enam seri balapan lagi. Dengan pertarungan yang sengit saat ini membuat penggemar dan para pembalap F1 pun ikut bertanya-tanya siapa yang akan menjadi juara di musim ini.

Pembalap muda Ferrari Charles Leclerc, mengatakan tidak mudah menjawab siapa yang akan memenangkan musim ini, dimana baik Verstappen dan Hamilton sangat kompetitif. Lebih lanjut, ia mengatakan Verstappen lebih pintar di balapan tapi Hamilton sangat konsisten ketika sedang memimpin balapan.

“Tidak mungkin menjawab pertanyaan siapa yang akan menjadi juara dunia tahun ini. Keduanya sangat kompetitif musim ini dan tentu saja saya ingin bertarung di sana juga, tapi sayangnya tidak demikian. Saya merasa Verstappen akan berada di depan pada akhirnya karena tampaknya ia lebih pintar di balapan daripada Hamilton,” kata Leclerc dilansir dari Speed Week, Sabtu (9/10/2021).

“Tapi itu hanya perasaanku, Hamilton sangat konsisten dan selalu di depan, pasti akan sangat ketat. Tetapi ketika menyangkut firasat saya, maka saya akan menebak Verstappen. Bahkan jika saya berpikir bahwa Red Bull Racing telah sedikit rata-rata lebih cepat sejauh ini, tapi saya percaya Mercedes mereka bisa membalikkan keadaan,” tambahnya.

Sementara, George Russell setuju dengan pendapat dari Leclerc yang mengatakan pertarungan dua pembalap ini sangat ketat. Tetapi, ia menilai Hamilton memiliki pengalaman dan bisa mengubah keadaan, sementara Verstappen memiliki kecepatan saat berada di balapan.

“Itu pasti akan tetap ketat, tetapi Mercedes dan Lewis memiliki pengalaman, mereka telah melalui dan memenangkan perebutan gelar dunia selama tujuh tahun terakhir. Saya pikir itu akan bermain di tangan mereka ketika keadaan menjadi sulit, tapi Red Bull Racing juga sangat cepat. Namun, mengingat pengalaman terbaru, saya percaya bahwa Lewis dan Mercedes pada akhirnya akan berada di atas angin,”ujar Russell yang akan menjadi rekan setim Hamilton di Mercedes musim depan.

Namun, Kimi Raikkonen memiliki pendapat lain tentang siapa yang akan menjadi juara di musim ini. Ia secara diplomatis mengatakan siapa yang memiliki banyak poin akan menjadi juara dan berharap kedua pembalap itu tidak melakukan kesalahan sehingga membuat persaingan tetap ketat. Sebab, jika sudah mengetahui siapa yang akan juara, Raikkonen menilai membosankan.

“Siapa pun yang memiliki lebih banyak poin pada akhirnya akan menang. Saya harap itu akan diputuskan di trek dan bukan oleh kegagalan atau sesuatu. Karena itu akan bagus untuk Formula 1 dan akan sangat membosankan jika kita bisa mengatakan sekarang siapa yang akan menang pada akhirnya,”ujar Raikkonen.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2029 seconds [12]