logo
Netting | Detail

Venue Kejuaraan Asia Berangin, Ganda Campuran Indonesia Adaptasi dengan Baik

Andhika Khoirul Huda
Senin, 25 April 2022, 20:30 WIB
Venue Kejuaraan Asia Berangin, Ganda Campuran Indonesia Adaptasi dengan Baik
Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana dan Mychelle Crhystine Bandaso (Foto: Twitter/INABadminton)

MANILA – Venue Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2022 yang bertempat di Manila, Filipina, dinilai sangat berangin. Namun, pelatih ganda campuran Indonesia Amon Santoso, menyebut bahwa anak buahnya bisa beradaptasi dengan baik terkait kondisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 akan segera dimulai pada 26 April-1 Mei. Para penggara Tim Merah-Putih yang terdiri dari 19 personil pun mulai melakukan berbagai persiapan agar bisa tampil maksimal.

Termasuk tiga pasangan ganda campuran, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Salah satu persiapan mereka adalah dengan menjajal lapangan yang menjadi lokasi turnamen tersebut yakni di Muntinlupa Sports Complex, selama dua hari sejak Minggu, 24 April hingga Senin 25 April 2022. Hal itu ditujukan agar semua wakil Indonesia bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan yang cukup berangin tersebut.

Amon Santoso pun mengungkapkan bahwa ketiga pasangan ganda campuran Indonesia bisa menyesuaikan dengan kondisi lapangan yang berangin tersebut. Sebab menurutnya, mereka sudah terbiasa latihan di tengah kondisi itu di Pelatnas Cipayung, Jakarta, sehingga sudah siap untuk mentas di Kejuaraan Asia 2022.

"Melihat situasi lapangan seperti ini yang cukup berangin, semua punya peluang. Kita juga di Cipayung sudah terbiasa. Jadi harusnya tidak ada masalah," kata Amon dikutip dari rilis PBSI, Senin (25/4/2022).

"Kita latihan dua hari ini memang untuk adaptasi. Dan saya rasa mereka sudah siap bertanding. Baik Rinov/Pitha, Adnan/Mychelle maupun Rehan/Lisa," ia menambahkan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1873 seconds [12]