Liga Inggris | Detail

Varane Kurang Greget di Man United, Ferdinand: Rekan Setimnya Beda

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 22 Juni 2022, 10:40 WIB
Varane Kurang Greget di Man United, Ferdinand: Rekan Setimnya Beda
Harry Maguire dan Raphael Varane (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Raphael Varane kesulitan menampilkan permainan yang cemerlang sejak pindah ke Manchester United pada musim panas 2021 lalu. Legenda Man United, Rio Ferdinand, lantas memaklumi hal ini karena menurutnya Varane tak terbiasa di tim yang levelnya lebih rendah.

Lini belakang menjadi titik yang paling disorot pada performa Man United musim lalu. Jumlah kebobolan Man United pada gelaran Liga Inggris 2021-2022 merupakan yang terburuk kedua di posisi 10 besar, yakni 57 gol.

Selain sang kapten, Harry Maguire, performa Varane juga menjadi sasaran kritik. Sebab pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Varane diboyong dengan nilai transfer yang tidak sedikit dari Real Madrid.

Raphael Varane, Cristiano Ronaldo, dan Paul Pogba menjadi bagian dari nama Pemain Manchester United. (Foto: Reuters)

Ferdinand pun angkat suara menanggapi kritik yang tertuju pada Varane. Menurutnya, Varane kaget karena rekan-rekan setimnya di Man United tidak sehebat pemain Madrid yang bisa terus tampil konsisten sepanjang musim.

“Dia berasal dari klub yang dilihat dari jumlah gelarnya, Anda akan tahu bahwa Anda bermain di level tertinggi, dengan para pemain yang konsisten berada di level terbaiknya,” kata Ferdinand kepada Diario AS dilansir Football Espana, Rabu (22/6/2022).

“Dan kemudian, situasnya sekarang sama sekali berbeda, dimana seluruh klub tidak berfungsi sama sekali,” lanjut mantan bek Timnas Inggris tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2511 seconds [13]