Liga Inggris | Detail

Van Gaal Sarankan Jurrien Timber Jangan Pindah ke Man United

Rio Eristiawan
Rabu, 08 Juni 2022, 18:15 WIB
Van Gaal Sarankan Jurrien Timber Jangan Pindah ke Man United
Jurrien Timber tampil apik bersama Ajax Amsterdam (Foto: Instagram/@jurrientimber)

AMSTERDAM - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, tidak menyarankan Jurrien Timber untuk hengkang ke Manchester United. Sebab, dia harus sering mendapat menit bermain, sesuatu yang mungkin sulit didapat di Old Trafford nantinya.

Sebagaimana diketahui, Man United sedang membangun kekuatan untuk tampil kompetitif di musim depan. The Red Devils sudah menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih baru.

Kehadiran ten Hag membuat Man United aktif di bursa transfer musim panas 2022. Setidaknya lima pemain hendak diboyong pada bursa transfer kali ini termasuk Timber yang merupakan bekas anak asuh ten Hag di Ajax Amsterdam.

Jurrien Timber baru saja debut bersama Timnas Belanda (Foto: UEFA)
Jurrien Timber baru saja debut bersama Timnas Belanda (Foto: UEFA)

Kendati masih berusia 20 tahun, Timber sudah mampu menunjukkan kinerja apik. Van Gaal pun mengakui sang pemain cocok merumput di Liga Inggris

"Saya pikir seorang pemain dengan kualitasnya (Julian Timber) dapat bermain di Liga Inggris," kata van Gaal, dikutip dari Metro, Rabu (8/6/2022).

Pria asal Belanda itu menilai Timber tak usah meninggalkan Ajax demi bisa masuk skuad Der Oranje di Piala Dunia 2022. Van Gaal justru akan heran bila pemain kelahiran Utrecht itu hengkang dari Ajax. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1305 seconds [12]