F1 | Detail

Valtteri Bottas Ungkap Alasan Pilih Alfa Romeo Ketimbang Kembali ke Williams

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 11 Januari 2022, 02:32 WIB
Valtteri Bottas Ungkap Alasan Pilih Alfa Romeo Ketimbang Kembali ke Williams
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, memamerkan trofi peraih pole position pada F1 GP Meksiko 2021 (Foto: Reuters/Edgard Garrido)

MELBOURNE - Valtteri Bottas telah resmi bergabung dengan tim Alfa Romeo-Sauber pada gelaran F1 2022. Namun, dia mengakui jika sebenarnya ada opsi untuk membela tim lamanya yakni Williams Racing. Ya, Bottas meninggalkan Mercedes pada akhir musim 2021 dan bergabung dengan Alfa Romeo-Sauber. Bottas mengakhiri kerjasama yang telah menghasilkan empat gelar konstruktor untuk Mercedes.

Pembalap asal Finlandia itu mengakui sebenarnya dia sempat dihadapkan dengan dua pilihan. Antara kembali membela Williams atau menggantikan kompatriotnya, Kimi Raikkonen di Alfa Romeo.

“Ya, tentu saja ada pilihan untuk kembali. Bagi saya, secara realistis pilihan untuk jangka panjang tidak banyak. Pilihannya antara Alfa Romeo atau Williams,” kata Bottas dikutip RN365, Senin (10/1/2022).

Bottas sebenarnya merasa Williams adalah pilihan yang lebih masuk akal. Karena konstruktor asal Groove, Inggris tersebut masih akan ditenagai oleh mesin Mercedes dan punya peluang.

Namun, pada akhirnya Bottas memutuskan untuk bergabung dengan Alfa Romeo. Pilihan tersebut diambil, karena dia merasa hal itu adalah keinginan dari dalam hatinya sendiri.

“Keputusannya tidak mudah. Saya mencoba untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin dari kedua sisi. Pada saat bersamaan, saya juga mengikuti perasaan,” ujarnya.

“Saya merasa Williams sedang berada di atas angin. Saya pikir mereka memiliki masa depan yang cerah. Tetapi, saya merasa jika Alfa adalah pilihan yang tepat,” tutur Bottas.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1140 seconds [12]