F1 | Detail

Valtteri Bottas Terdepan di Sprint Race F1 GP Brasil 2021

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 14 November 2021, 03:38 WIB
Valtteri Bottas Terdepan di <i>Sprint Race</i> F1 GP Brasil 2021
Valtteri Bottas Terdepan di {Sprint Race} F1 GP Brasil 2021 (Foto: Reuters/Anders Stapff)

SAO PAULO – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas menjadi yang paling depan pada sprint race dengan waktu 1:13.584. Tampil di Autodromo Jose Carlos Pace, Brasil pada Minggu (14/11/2021) pukul 02.30 WIB itu, dia mengunguli Max Verstappen dan Carlos Sainz yang berada di belakangnya.

Bottas langsung merangsek ke posisi pertama dalam balapan sprint. Pembalap asal Finlandia itu meninggalkan Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) di belakangnya.

Verstappen dan Sainz terpantau saling berebut posisi di tikungan keempat, kedua pembalap hampir bersentuhan. Sementara, Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) harus berada di urutan ke-16 setelah memulai balapan dari posisi belakang.

Valtteri Bottas jadi yang terdepan di sprint qualifying GP Brasil 2021 (Foto: REUTERS/Lars Baron)
Valtteri Bottas jadi yang terdepan di sprint qualifying GP Brasil 2021 (Foto: REUTERS/Lars Baron)

Namun pembalap asal Inggris itu terus berjuang untuk mendapatkan posisi terbaik dalam sprint. Terpantau, dia berusaha menyodok masuk ke urutan 10 besar. Hamilton sempat berduel dengan Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo) setelah akhirnya merebut posisi ke-11.

Di sisi lain, jarak antara Verstappen dan Bottas semakin dekat. Pembalap asal Belanda itu menggunakan teknologi DRS untuk memacu kendaraannya lebih cepat. Alhasil, dia hampir menyodok posisi Bottas.

Tapi Bottas tinggal diam. dia terlihat melaju lebih kencang. Sementara, Sainz tak membiarkan Sergio Perez (Red Bull Racing) menduduki posisinya.

Kejar-kejaran antara kedua pembalap itu menghiasi 15 menit jalannya balapan. Menariknya lagi, Hamilton kini berhasil merangsek 10 besar setelah mengalahkan Daniele Ricciardo (McLaren) yang menduduki posisi ke-10.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1761 seconds [13]