F1 | Detail

Valtteri Bottas Percaya Diri Jelang F1 GP Meksiko 2021

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 03 November 2021, 14:04 WIB
Valtteri Bottas Percaya Diri Jelang F1 GP Meksiko 2021
Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas percaya diri jelang balapan F1 GP Meksiko 2021. (Foto: F1)

MEXICO CITY - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas percaya diri jelang balapan F1 GP Meksiko 2021. Bottas yakin kalau timnya akan memaksimalkan tenaga mesin dalam balapan di Meksiko kali ini.

Mercedes memang memiliki catatan yang sedikit mengecewakan saat tampil di GP Meksiko. Meski pernah meraih kemenangan, hal itu didapat setelah bekerja keras dan sedikit keberuntungan.

Musim ini pun diperkirakan Mercedes akan mengalami kesulitan. Hal itu menyusul performa Red Bull Racing yang begitu apik pada nyaris semua balapan, berkat kekuatan mesin Honda yang digunakan.

Bottas sendiri memiliki catatan yang tidak mengenakkan saat balapan di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez. Bottas tercatat belum pernah menang dengan prestasi terbaiknya adalah posisi kedua, pada 2017 lalu.

Pembalap asal Finlandia itu pun menyadari kekurangan yang dimiliki oleh Mercedes. Akan tetapi, dia merasa yakin jika para teknisi Mercedes sudah banyak belajar dan dapat memaksimalkan tenaga mesin, agar bisa tampil positif.

“Untuk GP Meksiko, biasanya kami sedikit lemah. Hal itu disebabkan oleh mesin yang harus berjuang di ketinggian. Tetapi, saya pikir kami sekarang bisa memaksimalkan mesin,” kata Bottas dikutip Motorsport, Rabu (3/11/2021).

“Saya memperkirakan kami bisa berada di posisi yang lebih baik, ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Di atas kertas, kami pikir Red Bull lebih kuat. Kami berusaha untuk belajar dari tahun-tahun sebelumnya. Mereka tidak akan mempermudah kami. Tetapi, tidak ada yang mudah juga di F1,” ujarnya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4706 seconds [12]