MotoGP | Detail

Valentino Rossi Ungkap sang Ayah Sebenarnya Larang Dirinya Pensiun

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 12 Januari 2022, 07:34 WIB
Valentino Rossi Ungkap sang Ayah Sebenarnya Larang Dirinya Pensiun
Valentino Rossi bersama sang ayah, Graziano Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Valentino Rossi memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP setelah berakhirnya musim kompetisi 2021. Rossi kini mengungkapkan keputusannya tersebut diambil bukan karena desakan dari pihak keluarga.

Justru sebaliknya, ayah Rossi, yakni Graziano Rossi, justru mendukung dirinya untuk tetap berkiprah di lintasan balap. Meski The Doctor sudah berusia 42 tahun, sang ayah tetap memberi dukungan penuh terhadap putranya tersebut.

Rossi tidak memungkiri bahwa Graziano adalah sosok yang berperan besar dalam kariernya sebagai pembalap. Pasalnya, Graziano juga merupakan seorang pembalap. Bisa dibilang sang ayah adalah sosok yang membuat Rossi terjun ke dunia balap motor grand prix.

“Bagi saya, ayah adalah orang yang ikonik dalam hidup saya. Saya mengendarai sepeda motor karena dia adalah seorang pembalap. Dia tidak mendorong saya, tetapi pengaruhnya terhadap saya sangat besar,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (12/1/2022).

Bahkan, ketika pembalap yang identik dengan nomor 46 itu akan pensiun, Graziano sempat melarangnya. Sang ayah ingin anaknya terus bersaing di balapan kuda besi kendati usianya sudah tidak muda lagi.

“Saya mengatakan kepadanya 'Sial, Graziano! Saya berusia 42 tahun dan saya telah balapan selama 25 tahun.' Dan dia menjawab ‘Tidak, kamu tidak harus berhenti! Apa yang ingin kamu lakukan ketika kamu berhenti?’,” jelas legenda asal Tavullia, Italia itu.

Pada akhirnya, Rossi tidak mengikuti keinginan sang ayah tersebut. Dia tetap memutuskan untuk gantung helm meskipun tentu saja itu bukan hal yang mudah baginya.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu, Graziano dirawat di rumah sakit karena penyakit saraf ringan. Tapi tak lama kemudian, dia berhasil pulih. Lalu, setelah kembali ke Tavullia, dia menabrak seorang pejalan kaki. Beruntung, tidak ada luka serius yang menerpanya dari kecelakaan itu.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1236 seconds [12]