MotoGP | Detail

Valentino Rossi Ungkap Keinginannya yang Belum Tercapai di MotoGP

Rio Eristiawan
Minggu, 09 Januari 2022, 23:00 WIB
Valentino Rossi Ungkap Keinginannya yang Belum Tercapai di MotoGP
Yamaha R1 Edisi Spesial Valentino Rossi (Foto: Twitter/YamahaMotoGP)

LESMO  - Segudang prestasi telah didapatkan Valentino Rossi sebelum memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP.  Namun demikian, pembalap Italia itu rupanya mengaku masih ada keinginannya yang belum tercapai.

Sebagaimana diketahui, Rossi resmi pensiun dari motoGP pada akhir musim 2021. Selama 26 tahun berkarir di ajang balap motor, The Doctor  -julukan Valentino Rossi- memenangkan satu gelar juara dunia 125 cc dan 250 cc bersama Aprilia.

Sedangkan di kelas 500cc, Rossi mendapatkan satu gelar juara bersama Honda. Sementara di MotoGP, Rossi meraih enam gelar bersama Yamaha dan Honda. Kendati demikian, bukan berarti Rossi tak memiliki catatan gemilang selama berkarir di MotoGP. Ia pernah gagal meraih gelar juara ketika membela Ducati, meski masih dalam performa terbaiknya.

Rossi pun menjadi pembalap pertama yang sukses meraih gelar juara dunia bersama tiga tim pabrikan. Meski demikian, pria berusia 42 tahun itu mengaku tak menyesali keputusan untuk pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya.

"Sejujurnya aku tidak menyesal mengambil keputusan itu (Pensiun dari MotoGP)," kata Rossi dilansir dari Speedweek, Minggu (9/1/2022).

Namun, Rossi mengaku menyesal karena gagal meraih gelar kesepuluhnya. Ia menjelaskan ingin meningkatkan jumlah podium yang telah dicapainya sepanjang karir balapan.

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1108 seconds [12]