MotoGP | Detail

Valentino Rossi Tidak Ingin Menangis di Balapan Terakhirnya

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 12 November 2021, 09:21 WIB
Valentino Rossi Tidak Ingin Menangis di Balapan Terakhirnya
Valentino Rossi berfoto di depan mural spesial untuk dirinya yang berada di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (Foto: MotoGP)

VALENCIA - Valentino Rossi berharap tidak akan menangis saat mengikuti balapan terakhirnya di kelas MotoGP. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengklaim sifat melankolis bukanlah bagian dari karakternya. 

Seperti diketahui, Valentino Rossi pensiun usai gelaran MotoGP Valencia 2021, Minggu (14/11/2021) malam WIB. Karena itu, seri terakhir MotoGP 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, akan jadi balapan terakhirnya. 

The Doctor itu belum tahu apa yang akan dilakukan ketika bendera finis berkibar nanti. Rossi berharap dirinya tidak akan menangis tersedu-sedu saat melakukan cool down lap atau ketika memasuki garasi. 

Valentino Rossi Akui Perpisahan dengan MotoGP Tidak Mudah, kini kemanakah ia akan Berlabuh?   
Valentino Rossi berpisah dengan publik Italia (Foto: MotoGP)

"Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi setelah balapan hari Minggu. Saya tidak banyak menangis. Karakter saya seperti ini. Saya harap tidak menangis,” ujar Rossi dilansir dari Crash, Jumat (12/11/2021).

Soal target, Rossi hanya ingin mendapatkan hasil terbaik saja di Valencia. Pembalap asal Italia itu akan berusaha menikmati setiap momen dan putaran di balapan terakhirnya nanti. 

“Saya berharap bisa membuat balapan yang bagus, sampai di akhir dan saya tidak bisa memprediksi perasaan saya. Tapi, biasanya di semua momen spesial, saya tertawa dan menikmatinya," sambung juara dunia MotoGP tujuh kali itu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2331 seconds [12]