MotoGP | Detail

Valentino Rossi Tertekan Jelang Pensiun dari MotoGP

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 14 Oktober 2021, 18:25 WIB
Valentino Rossi Tertekan Jelang Pensiun dari MotoGP
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, berbicara kepada media saat konferensi pers jelang MotoGP San Marino 2021 (Foto: MotoGP)

RAVENNA - Jelang masa pensiun dari MotoGP akhir musim ini, kondisi Valentino Rossi diyakni sedang tertekan. Pernyataaan tersebut disampaikan oleh mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri.

Menurut Melandri jelang berakhirnya MotoGP 2021, Rossi tengah mendapat tekanan besar. Dia menyebut bahwa tekanan besar tersebut datang dari diri Rossi sendiri.

Sebagaimana diketahui, The Doctor telah menyatakan akan pensiun di akhir musim MotoGP 2021. Rossi menyampaikan hal tersebut kepada awak media dan seluruh dunia pada MotoGP Austria 2021 silam.

Namun, baru-baru ini Rossi mengaku jika perpisahan dengan MotoGP tidak akan mudah. Dengan hanya menyisakan tiga balapan di akhir musim 2021, The Doctor justru menyatakan belum siap berpisah dengan ajang balapan motor paling bergengsi tersebut.

Melandri menganggap hal tersebut dialami Rossi karena memberikan tekanan pada diri sendiri. Meski begitu, dia yakin kompatriotnya akan merasa lega begitu balapan terakhir di MotoGP Valencia usai.

“Begitu mengumumkan pensiun, beban di pundak bagai terlepas. Hal itu mengubah banyak hal. Banyak adrenalin dan tekanan yang datang dari diri sendiri. seiring balapan terakhir mendekat, perasaan itu akan makin membesar,” kata Melandri dikutip Tuttomotori, Kamis (14/10/2021).

“Di satu sisi, dia akan merasa sedih karena berhenti melakukan sesuatu yang dilalui sepanjang karier. Apalagi dapat tampil dengan begitu baik, seperti yang dilakukan Valentino. Dia akan merasakan tekanan lebih besar. Di sisi lain, beban akan terlepas karena sadar sudah tidak berada di tempat yang tepat,” ujarnya.

Meksi memutuskan pensiun, Rossi akan dikenang sebagai salah satu pembalap terhebat dalam sejarah MotoGP. Prestasi dan persona Rossi turut menaikkan popularitas MotoGP di dunia. Pembalap Italia itu telah menjadi ikon MotoGP dalam dua dekade terakhir ini.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1469 seconds [13]