logo
MotoGP | Detail

Valentino Rossi Tegaskan Tak Punya Hasrat untuk Kembali Balapan di MotoGP

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 13 November 2022, 22:51 WIB
Valentino Rossi Tegaskan Tak Punya Hasrat untuk Kembali Balapan di MotoGP
Valentino Rossi termasuk salah satu rider asal Italia yang meraih gelar juara MotoGP terbanyak. (Foto: Visor Down).

BOLOGNA – Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi telah memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim 2021 silam. Meski sudah pensiun, Rossi beberapa kali diminta untuk kembali membalap di MotoGP.

Terkait dengan hal tersebut, pembalap asal Italia itu pun menegaskan hingga saat ini dirinya tidak memiliki hasrat untuk kembali bersaing di MotoGP. Ia pun sudah menikmati kehidupan di luar MotoGP.

Selama lebih dari 25 tahun berkarier di ajang balap motor tersebut, Rossi pun dikenal sebagai salah satu legenda. Pasalnya, dirinya sudah berhasil membuktikan kemampuannya dengan menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali.

Belakangan ini, banyak pihak yang menginginkan Rossi comeback ke MotoGP. Banyak yang merasa bahwa pembalap berusia 43 tahun itu bisa menunjukan performa terbaiknya jika menunggangi motor Ducati yang telah sukses besar di musim 2022.

Rossi pun mengakui bahwa cukup banyak pihak yang menginginkannya bergabung dengan Ducati untuk comeback di MotoGP. Namun Rossi menegaskan bahwa hingga saat ini dirinya tidak memiliki untuk kembali.

"Banyak orang di tim ingin membiarkan saya mencobanya (kembali ke MotoGP bersama Ducati),” ungkap Valentino Rossi dilansir dari Motosan, Minggu (13/11/2022).

“Tapi untuk mengendarai MotoGP Anda membutuhkan tujuan, untuk mengujinya seperti ini saya benar-benar tidak menginginkannya,” sambung mantan pembalap Yamaha tersebut.

Meski begitu, Rossi tidak memungkiri bahwa dirinya sedikit merindukan bersaing di ajang MotoGP. Namun dirinya merasa keputusannya untuk pensiun dari ajang balap motor tersebut adalah hal yang sangat tepat.

“Saya rindu (untuk bersaing di MotoGP). Tetapi juga tepat bagi saya untuk memutuskan pensiun,” pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1757 seconds [12]