Balap Lainnya | Detail

Valentino Rossi Tantang Lewis Hamilton Balapan Mobil Lewat Video Game

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 02 Maret 2022, 08:30 WIB
Valentino Rossi Tantang Lewis Hamilton Balapan Mobil Lewat Video Game
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi (Foto: Twitter/MotoGP)

TAVULLIA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi menantang Lewis Hamilton untuk adu kecepatan di dunia virtual. Bukan balapan motor, The Doctor penasaran menjajal skill-nya dengan roda empat.

Sebagaimana diketahui, Rossi memutuskan untuk banting stir ke dunia balap mobil usai pensiun dari MotoGP pada akhir 2021 lalu. Dia bakal bersaing di kejuaraan GT World Challenge Europe (WCE) 2022 dengan mengendarai Audi R8 LMS.

Beralih ke balapan roda empat setelah menghabiskan dua dekade berkarier di dunia balapan kuda besi tentu tidak mudah. Karena itu, legenda asal Italia itu melakukan berbagai persiapan sebelum memulai debutnya pada 2 April 2022 mendatang di Sirkuit Enzo dan Dino Ferrari.

Valentino Rossi persiapan tampil di Fanatec GT World Challenge Europe 2022 (Foto: Corsedimoto)

Salah satunya adalah dengan bermain gim Gran Turismo yang merupakan simulator balapan mobil. Dia melakukan itu untuk beradaptasi dengan balapan mobil, mulai dari pengereman, lintasan hingga memindahkan persneling.

Pembalap berusia 43 tahun itu pun mengaku sangat menikmati waktunya bermain gim tersebut karena menurutnya dia bisa rehat sejenak dari rutinitas kehidupan yang dijalaninya. Selain itu, dia juga senang karena balapan di dunia virtual jauh lebih aman dibanding balapan di dunia nyata.

“Ini (main gim balapan) sama baiknya dengan lari dari kehidupan. Ditambah risikonya lebih kecil karena Anda hanya duduk di sofa ,”  kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (2/3/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1383 seconds [13]