MotoGP | Detail

Valentino Rossi Sebut Kecelakaan Marco Simoncelli sebagai Momen Terburuk

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 22 November 2021, 16:21 WIB
Valentino Rossi Sebut Kecelakaan Marco Simoncelli sebagai Momen Terburuk
Valentino Rossi menganggap Marco Simoncelli sebagai adik (Foto: MotoGP)

TAVULLIA - Valentino Rossi mengenang kecelakaan parah yang merenggut nyawa Marco Simoncelli sebagai momen terburuk dalam hidupnya. Legenda hidup MotoGP itu bahkan mengaku sempat dihinggapi depresi. 

Momen tragis tersebut terjadi pada putaran kedua lomba MotoGP Malaysia 2003. Simoncelli kehilangan kendali motornya pada tikungan 11 Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Minggu 23 Oktober 2011 sore WIB. 

Dia berusaha bertahan sekuat tenaga di atas motor dan mencoba mengendalikan kuda besi tersebut. Nahasnya, motor malah melaju dan menutup jalur balap Colin Edwards dan Valentino Rossi. 

Marco Simoncelli (Foto: MotoGP)
Marco Simoncelli (Foto: MotoGP)

Kedua pembalap itu telat mengerem dan tabrakan tak bisa dihindarkan. Tubuh Simoncelli tertabrak motor Edwards serta Rossi. Saking kerasnya tabrakan, helm yang dikenakan Simoncelli sampai terlepas. 

Petugas sempat membawa Simoncelli ke ruang medis di Sepang untuk mendapat perawatan. Bahkan, Simoncelli diterbangkan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tidak dapat diselamatkan. 

Rossi yang mendengar kabar sahabatnya telah tiada, tak bisa menahan air mata. Dia kehilangan seorang sahabat yang sudah dianggap sebagai adik kandungnya. Momen buruk itu terus menghantui The Doctor bahkan setelah satu dekade lamanya. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3497 seconds [13]