logo
MotoGP | Detail

Valentino Rossi Sanjung Kehebatan Francesco Bagnaia

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 23 November 2022, 14:46 WIB
Valentino Rossi Sanjung Kehebatan Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia juarai MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Legenda MotoGP,  Valentino Rossi, memberikan sanjungan kepada anak muridnya, Francesco Bagnia. Rossi menilai Bagnaia sangat bagus dalam menjaga keharmonisan tim dalam gelaran MotoGP 2022 lalu.

Sanjungan tersebut bukan tanpa alasan.  Rossi melihat pembalap asal Italia itu selalu melibatkan timnya untuk membantunya. Bahkan dirinya juga mengikutsertakan Rossi ketika meminta pendapat, sehingga mereka senang bekerja sama dengannya.

Pecco -julukan Bagnaia- sukses menjadi juara MotoGP 2022. Pembalap Ducati Lenovo itu pun berkali-kali menyebutkan titel tersebut didapat berkat lingkungan dan tim yang terus membantunya setiap saat hingga membuat performanya semakin meningkat.

The Doctor -julukan Rossi- termasuk salah satu sosok yang kerap kali dimintakan saran olehnya atau secara langsung memberikan masukan untuknya. Hal itu juga diungkapkannya dalam beberapa kesempatan musim ini.

Salah satu bantuan yang diberikan oleh gurunya itu adalah mengenai masalah pemilihan ban. Sebab, juara MotoGP tujuh kali itu diketahui memang sangat ahli membuat strategi balap dengan manajemen ban yang apik.

Rossi pun mengaku senang bisa membantu muridnya yang berasal dari Turin itu. Menurutnya, Pecco adalah pembalap hebat yang punya kemampuan untuk membuat orang-orang betah bekerja untuknya karena dia selalu melibatkan mereka di setiap detail yang dibutuhkannya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1776 seconds [13]