logo
Balap Lainnya | Detail

Valentino Rossi Resmi Jadi Pembalap BMW di GT World Challenge Europe 2023

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 22 Desember 2022, 23:30 WIB
Valentino Rossi Resmi Jadi Pembalap BMW di GT World Challenge Europe 2023
Legenda MotoGP, Valentino Rossi resmi diumumkan bakal menjadi pembalap mobil BMW pada ajang GT World Challenge Europe 2023. (FOTO: BMW)

TAVULLIA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi resmi diumumkan bakal menjadi pembalap mobil BMW pada ajang GT World Challenge Europe 2023. Rossi mengaku bangga bisa melaju di atas mobil pabrikan asal Jerman itu untuk tahun depan.

Sebagaimana diketahui, pada musim 2022, The Doctor –julukan Rossi- menjalani debut musim penuh pertamanya di ajang GT World Challenge Europe bersama Audi. Namun, mulai tahun depan dia bakal ganti mobil meski tetap setia dengan Team WRT-nya.

Dilansir dari Speedweek, BMW mengumumkan pembalap berusia 43 tahun itu akan ikut balapan GT World Challenge 2023 menggunakan BMW M4 GT3. Dia bakal bertandem dengan Augusto Farfus dan Maxime Martin untuk balapan di Eropa dan juga Dubai serta Bathurst (Australia).

Selain itu, juara MotoGP tujuh kali itu juga bakal mewakili BMW M Motorsport. Itu berarti, dia memiliki kesempatan untuk mendapatkan banyak opsi lain, seperti melakukan uji coba di berbagai kendaraan balap BMW.

Rossi bangga bisa menjadi pembalap resmi BMW. Dia yakin akan meraih hasil positif musim depan.

“Saya bangga menjadi pengemudi resmi BMW M works. Ini adalah kesempatan besar bagi saya, Tahun lalu saya serius dengan balapan dan mengakhiri musim pertama saya dengan Team WRT, yang sejak awal memiliki hubungan yang sangat baik dengan saya,” kata Rossi.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1867 seconds [13]