Balap Lainnya | Detail

Valentino Rossi Ingin Cetak Sejarah di Balap Mobil Usai Tinggalkan MotoGP

Andika Rachmansyah
Kamis, 12 Agustus 2021, 12:07 WIB
Valentino Rossi Ingin Cetak Sejarah di Balap Mobil Usai Tinggalkan MotoGP
Valentino Rossi berambisinya terjun di ajang balap mobil/Foto: GPone

SPIELBERGValentino Rossi berambisinya terjun di ajang balap mobil. Juara dunia MotoGP sembilan kali ini bertekad mencetak prestasi atau sejarah, bukan bersenang-senang belaka.

Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim 2021. Dirinya tertarik melanjutkan karir di ajang balap mobil yang sudah lama ingin ditekuni.

Selama berkarir di balapan motor, Rossi berusaha meningkatkan keterampilannya dengan mobil. Meski tidak tahu apakah akan cemerlang seperti di MotoGP, pastinya selalu mencintai dunia balap.

“Ya, saya selalu suka balapan dengan mobil. Saya memulai dengan go-kart selama dua atau tiga tahun. Kemudian saya mencoba sepeda mini dan berhasil balapan dengan sepeda motor. Saya tidak tahu apakah dengan mobil saya bisa mencapai hal yang sama atau tidak,” ujar Rossi, dilansir dari Motorsport, Kamis (11/8/2021).

“Balapan tetap ada di hati saya. Selama karir dengan sepeda motor ini, saya selalu berusaha meningkatkan keterampilan saya dengan mobil, selalu membalap, dan menyelesaikan beberapa kilometer saat ini,” lanjutnya.

Sebagai catatan, Rossi pernah mengikuti kejuaraan Reli Dunia pada 2002, 2006, 2008. Mendapat hasil baik di Reli Selandia Baru pada 2006 di Subaru Impreza WRC04.

The Doctor -julukan Rossi- juga pernah menguji mobil Formula 1 di banyak kesempatan pada 2007 dan mempertimbangkan pindah. Akhirnya memutuskan menetap di MotoGP bersama Yamaha.

Pembalap asal Italia ini mengaku bahwa tidak pernah balapan hanya untuk senang-senang, termasuk saat balap mobil. Keingin besarnya adalah balapan di Le Mans 24 Hour.

“Saya tidak tahu level saya, maksudnya tidak sama dengan sepeda motor. Tetapi Anda tidak pernah balapan hanya untuk bersenang-senang. Jika anda seorang pembalap atau pembalap sejati, Anda berlomba menjadi kuat serta menang,” ucapnya.

“Saya mengatakan bahwa saya ingin balapan di 24 Hours of Le Mans dan memiliki banyak balapan mobil di seluruh dunia, jadi saya pikir saya bisa menikmatinya,” pungkasnya.

Editor : Fetra Hariandja

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2526 seconds [13]