Balap Lainnya | Detail

Valentino Rossi Girang Jalani Tes Resmi WCE 2022

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 10 Maret 2022, 20:19 WIB
Valentino Rossi Girang Jalani Tes Resmi WCE 2022
Valentino Rossi membuka selubung mobil Tim WRT di Sirkuit Paul Ricard (Foto: Twitter/@followWRT)

LE CASTELLET – Pembalap tim WRT, Valentino Rossi tampak girang telah melakoni tes resmi di ajang GT World Challenge Europe (WCE) 2022. The Doctor -julukan Valentino Rossi- merasa sangat senang dengan hasil debutnya di balapan roda empat.

Seperti diketahui, sejak resmi gantung helm dari MotoGP pada akhir musim 2021 silam, Rossi berpaling menjadi pembalap roda empat. The Doctor akan berlaga di GT WCE yang akan berlangsung mulai April 2022.

Rossi akan didampingi dua pembalap di tim WRT. Dua pembalap itu adalah Nico Muller dari Swiss, dan Frederic Vervisch dari Belgia untuk lima balapan ketahanan di GT WCE 2022.

Mobil Audi Audi R8 LMS GT3 Evo II milik Tim WRT sangat mencerminkan karakter Valentino Rossi (Foto: Twitter/@followWRT)
Mobil Audi Audi R8 LMS GT3 Evo II milik Tim WRT sangat mencerminkan karakter Valentino Rossi (Foto: Twitter/@followWRT)

Meski sempat melewatkan tes di hari pertama, Rossi kini telah selesai melangsungkan tes di hari kedua. Legenda MotoGP itu berhasil menyelesaikan tes dengan catatan waktu 1'54”735, hanya tertinggal dua detik dari pembalap Mercedes AMG GT, Fabian Schiller yang mencatatkan waktu terbaik (1'52”533).

The Doctor merasa senang dengan pencapaiannya di tes resmi WCE 2022. Meski masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada mobil Audi R8 miliknya, Rossi menyimpulkan hasil tes sebagai ‘hari yang baik’.

“Ini adalah hari pengujian yang baik, pertama kalinya kami dapat berkendara bersama dengan pembalap terbaik. Kami banyak bekerja pada mobil dan set-up. Tentu saja, beberapa area perlu diperbaiki dan ditingkatkan,” kata Rossi dilansir dari Motosan, Kamis (10/3/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1387 seconds [12]