Sportainment | Detail

Valentino Rossi Diyakini Temukan Kebahagiaan Baru Setelah Pensiun

Andika Rachmansyah
Sabtu, 20 November 2021, 13:24 WIB
Valentino Rossi Diyakini Temukan Kebahagiaan Baru Setelah Pensiun
Valentino Rossi kini sudah resmi pensiun sebagai pembalap MotoGP (Foto: MotoGP)

JEREZ – Valentino Rossi telah resmi pensiun sebagai pembalap MotoGP dan itu membuatnya bersedih. Akan tetapi menurut mantan pembalap Honda, Dani Pedrosa, Rossi justru akan menemukan kebahagiaan baru setelah pensiun.

Setelah terjun ke dunia balap selama lebih dari 20 tahun, Rossi secara total berhasil mengumpulkan tujuh gelar juara dunia di kelas premier atau MotoGP. Yang mana hasil itu hanya kalah satu angka dari pembalap era 1960-1970, Giacomo Agostini yang punya koleksi delapan gelar.

Menanggapi hal tersebut, Pedrosa pun mengaku terkesima ketika Rossi pada akhirnya benar-benar gantung helm. Namun, dia berharap The Doctor –julukan Rossi- dapat menikmatinya.

“Momen yang benar-benar unik. Seluruh penonton dan juga banyak pembalap menoleh padanya. Ada suasana yang sangat bagus sepanjang akhir pekan, saya harap dia menikmatinya sepenuhnya,” ujar Pedrosa, dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (20/11/2021).

“Secara matematis memang sangat sulit untuk mengambil keputusan pensiun, namun hari pensiun itu tiba justru membuatnya semakin kuat,” lanjut pria asal Spanyol itu.

Lebih lanjut, Pedrosa pun yakin bahwa The Doctor akan mendapat kesibukan dan kebahagiaan baru setelah pensiun dari MotoGP. Pasalnya, Rossi akan menjadi seorang ayah, mengingat sang kekasih Francesca Sofia Novello tengah hamil.

“Saya percaya bahwa dari sudut pandang ini dia akan aman, karena dia akan menjadi seorang ayah. Tidak ada hal lain selain seorang putra yang bisa menggetarkannya sebanyak apa yang telah dia lakukan sejauh ini dalam balapan,” sebut Pedrosa.

“Tentunya seorang anak adalah yang paling bisa terjadi pada Anda dalam hidup dan saya yakin itu akan mengisi banyak momen,” tukasnya.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3736 seconds [13]