MotoGP | Detail

Valentino Rossi Bangga Dianggap Berjasa Populerkan MotoGP

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 05 Januari 2022, 22:15 WIB
Valentino Rossi Bangga Dianggap Berjasa Populerkan MotoGP
Valentino Rossi dianugerahi gelar Legenda MotoGP (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap legendaris, Valentino Rossi, mengaku sangat bangga karena dianggap sangat berjasa dalam memopulerkan MotoGP sehingga semakin dikenal banyak orang. Pasalnya, The Doctor menjadi pembalap MotoGP yang paling sukses dalam sejarah.

Pembalap asal Italia itu pun merasa bangga dengan kontribusinya itu. Menurutnya, dia telah membantu MotoGP berkembang sepanjang 25 tahun karirnya di dunia balapan kuda besi itu.

“Saya percaya bahwa saya telah membantu meningkatkan olahraga ini dan itu adalah sesuatu yang membuat saya bahagia dan bangga karena itu selalu menjadi hasrat besar saya. Melihat anak-anak kecil atau nenek-nenek 80 tahun mengikuti balapan adalah sesuatu yang berharga,” kata Rossi dilansir dari Motosan, Rabu (5/1/2021).

Rossi menjadi pembalap MotoGP yang cukup populer dalam dua dekade terakhir. Pasalnya, dia berhasil mencuri perhatian dengan menyabet gelar juara dunia di kelas utama selama lima tahun berturut-turut sejak 2000 hingga 2005.

Sejak saat itu, popularitasnya terus meningkat tajam sehingga menyedot banyak penonton dari seluruh dunia dari berbagai lapisan masyarakat. Bahkan, ketika mendengar nama MotoGP sosok Rossi selalu menempel di dalamnya.

Selain itu, pembalap berusia 42 tahun itu juga memiliki penggemar paling fanatik di dunia balap. Bayangkan saja, dari belasan seri yang digelar MotoGP setiap musimnya, warna kuning menyala yang merupakan ciri khasnya selalu memenuhi tribun penonton hampir di setiap balapan. Tentu saja, masih banyak lagi jasa Rossi bagi MotoGP yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Kini, bintang asli Tavullia itu telah menggantung helmnya. Akan tetapi, ketenaran dan prestasinya di dunia MotoGP tentu tidak akan hilang dari ingatan para penggemarnya dan juga pencinta MotoGP di seluruh dunia.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1141 seconds [13]