logo
Balap Lainnya | Detail

Valentino Rossi Antusias Ikuti Balapan Spa 24 Jam

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 28 Juli 2022, 21:30 WIB
Valentino Rossi Antusias Ikuti Balapan Spa 24 Jam
Valentino Rossi (FOTO: WRT).

STAVELOT - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, akan mengikuti balapan terbesarnya pada musim ini. Untuk pertama kalinya, dia bakal mengikuti ajang Spa 24 jam, di Sirkuit Spa-Fracorchamps pada akhir pekan ini.

Sebagaimana diketahui, setelah memutuskan pensiun dari MotoGP, Rossi banting setir ke ajang balap roda empat. Musim ini, dia memutuskan untuk mengikuti GT World Challenge Eropa 2022, bersama tim WRT.

Salah satu balapan yang terdapat pada kalender adalah Spa 24 jam. Seperti pada namanya, balapan ini akan berlangsung selama 24 jam, dengan Rossi akan bergantian dengan Nico Muller dan Frederic Vervisch.

Oleh sebab itu, Rossi pun bersemangat menghadapi balapan kali ini. dia yakin partisipasinya pada balapan kali ini akan menjadi pengalaman yang sangat spesial baginya.

“Saya sangat senang berada di balapan terpenting pada musim ini, di balapan yang hebat. Saya tidak sabar untuk mengikuti Spa 24 jam untuk pertama kali. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa,” kata Rossi di laman resmi WRT, Kamis (28/7/2022).

Rossi pun senang dengan sirkuit Spa-Fracorchamps. Dia begitu tertantang dengan lintasan itu, apalagi dengan jumlah rival yang begitu banyak, 66 mobil yang akan menjadi peserta.

“Spa adalah lintasan yang fantastis, panjang, kencang dan teknis. Saya menikmati mengendarai mobil GT3 di lintasan ini ketika uji coba. Dengan 66 mobil dan semua pembalap GT terbaik di dunia, balapan ini akan hebat,” ujarnya.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1600 seconds [12]