MotoGP | Detail

Valentino Rossi Akan Habis-habisan di Balapan MotoGP Terakhirnya

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 08 November 2021, 11:25 WIB
Valentino Rossi Akan Habis-habisan di Balapan MotoGP Terakhirnya
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Valentino Rossi bertekad untuk tampil habis-habisan dalam balapan terakhirnya di ajang MotoGP. Balapan tersebut akan dilangsungkan pada Minggu (14/11/2021) dengan tajuk MotoGP Valencia 2021.

Pada balapan teranyar, yakni MotoGP Algarve 2021 yang dihelar Minggu (7/11/2021), Rossi sejatinya gagal tampil maksimal. The Doctor hanya mampu finis di urutan ke-13 pada balapan tersebut.

“Tidak apa-apa seperti itu (hasilnya), saya santai. Hanya ada satu balapan tersisa, yang sedikit menyedihkan di satu sisi karena hidup saya akan berubah tahun depan,” ungkap Rossi usai balapan, dikutip dari Motosan, Senin (8/11/2021).

“Di sisi lain, tidak apa-apa, ini musim yang panjang, selalu sangat sulit, levelnya sangat tinggi,” sambungnya.

Mengingat MotoGP Valencia 2021 adalah balapan terakhir The Doctor, maka dari itu ia ingin memberikan perpisahan yang berkesan. Rossi bertekad meraih hasil terbaik  pada balapan terakhirnya tersebut yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo.

“Tapi saya merasa baik. Valencia adalah trek yang sulit bagi saya, namun saya ingin melakukan yang terbaik, mencoba untuk tetap fokus dan mencetak beberapa poin di sana juga,” lanjutnya.

Rossi tentunya akan selalu dikenang oleh para penggemar MotoGP di dunia. Pembalap asal Italia itu merupakan salah satu yang terbaik lantaran berhasil meraih tujuh gelar Juara Dunia MotoGP.

Saat ini, The Doctor nampaknya sudah termakan usia sehingga kesulitan untuk bersaing dengan pembalap lainnya. Karena itu, ia memutuskan pensiun dan dikabarkan akan menjajal olahraga lainnya, yakni balapan mobil.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5906 seconds [12]