F1 | Detail

Utang Budi Jadi Alasan Utama George Russell Gabung ke Mercedes di F1 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 14 Januari 2022, 13:40 WIB
Utang Budi Jadi Alasan Utama George Russell Gabung ke Mercedes di F1 2022
George Russell pernah membela Mercedes AMG Petronas pada F1 GP Sakhir 2020 sebagai pengganti Lewis Hamilton (Foto: Reuters/Tolga Bozoglu)

NORFOLK - George Russell membeberkan salah satu alasan utamanya tertarik membela Mercedes-AMG Petronas di Formula One (F1) 2022. Dia mengaku merasa punya utang budi kepada prinsipal tim Mercedes, Toto Wolff.

Russell diketahui menjalani debut F1 bersama Williams Racing pada 2019. Sebagai pembalap binaan Mercedes, dia dititipkan ke Williams, sebelum dirasa siap pulang kampung ke klub lamanya.

Pada akhirnya, Russell baru resmi berseragam Mercedes di F1 2022. Dia mengakui jika Wolff berpengaruh besar pada kariernya. Apalagi Wolff sudah melihat kemampuan Russell di atas mobil Mercedes.

Russell sempat membela Mercedes pada GP Sakhir 2020 lalu. Ketika itu, dia menggantikan posisi Lewis Hamilton yang positif Covid-19 pada GP Sakhir 2020. Dari balapan itu, Russell menunjukkan kemampuannya dengan memimpin balapan.

Sayang, pada akhirnya dia gagal menang akibat kesalahan teknis. Meski begitu, dia merasa dapat membuktikan kemampuannya dan membalas kepercayaan yang diberikan oleh Wolff.

“Saya pikir (GP) Sakhir 2020 menjadi momen penting. Segala keraguan telah menghilang. Toto adalah sosok penting yang memberikan perbedaan di karier saya,” kata Russell dikutip RN365, Jumat (14/1/2022).

Hal tersebut membuat Russell merasa begitu berutang budi. Apalagi banyak yang meragukannya saat masih menggunakan mobil buatan Williams yang selalu mengisi papan bawah.

“Pada akhirnya, dia yang memutuskan segalanya. Dia memberikan kepercayaannya kepada saya, meski finis terakhir di setiap balapan. Bagi saya, balapan itu tentu menjadi pembuktian bagi yang lain,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1106 seconds [13]