Liga Indonesia | Detail

Usai Telan Korban Jiwa, Piala Presiden 2022 Dihantui Badai Cedera

Saliki Dwi Saputra
Senin, 20 Juni 2022, 05:27 WIB
Usai Telan Korban Jiwa, Piala Presiden 2022 Dihantui Badai Cedera
Penyerang Persib Bandung, David Da Silva (Media Persib)

BANDUNG - Piala Presiden 2022 sudah berjalan sejak minggu lalu. Ironisnya selain menelan dua korban jiwa pada Jumat (17/6/2022), gelaran pramusim ini juga dihantui oleh badai cedera oleh sejumlah klub.

Sebagai pengingat, pada laga Grup C antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, dua orang Bobotoh tewas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Dua korban meninggal karena kehabisan napas dan terinjak-injak. Mereka masing-masing masuk lewat pintu V dan U.

Evaluasi pun dilakukan untuk kelanjutan Piala Presiden 2022. Mulai dari peniadaan penonton, memindahkan lokasi laga, hingga yang paling ekstrem adalah menghentikan laga Pramusim Liga 1 2022-2023 tersebut.

Tak cuma itu, kekhawatiran juga datang pada tim akan kondisi pemain mereka. Pasalnya sejauh ini saja banyak pemain yang sudah mengalami cedera.

Persib jadi contoh nyatanya. Kemenangan 3-1 atas Persebaya harus dibayar dengan bertambahnya pemain yang masuk daftar cedera di Piala Presiden 2022. Mereka adalah Ciro Alves dan David Da Silva.

Persebaya Surabaya vs Persib (Foto: IG Persib)
Persebaya Surabaya vs Persib (Foto: IG Persib)

Ciro Alves dikabarkan harus absen hingga enam pekan akibat cedera patah tulang kecil di bagian bahu sebelah kiri. Cedera tersebut didapat ketika pemain asal Brazil ini berlaga menghadapi Persebaya Surabaya.

"Dia (Ciro Alves) mengalami cedera pada bagian bahu tepatnya yaitu patah tulang kecil di bahu sebelah kiri," kata Dokter Persib, dr. Alvin Wiharja, Minggu (19/6/2022) malam WIB.

Situasi ini jelas merugikan Maung Bandung jelang bergulirnya Liga 1 musim depan. Bahkan, Victor Igbonefo dan Beckham Putra juga harus diparkir di ruang perawatan hingga beberapa minggu ke depan.

Ada pun pemain Persib lain yang cedera adalah Nick Kuipers. Bedanya, bek 29 tahun itu tidak mengalami cedera yang cukup parah ketimbang empat rekannya tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1436 seconds [13]