logo
Bola Lainnya | Detail

Usai Spanyol Bantai Kosta Rika, Luis Enrique Alihkan Fokus Hadapi Jerman

Rio Eristiawan
Kamis, 24 November 2022, 09:15 WIB
Usai Spanyol Bantai Kosta Rika, Luis Enrique Alihkan Fokus Hadapi Jerman
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique (Foto: Reuters)

AL THUMAMA - Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique, mengaku tak ingin La pasukannya larut dalam kemenangan. Mantan pelatih Barcelona itu pun mengatakan timnya akan langsung mengalihkan fokus untuk menghadapi Jerman demi tiket ke babak 16 besar.

Seperti diketahui, Spanyol meraih kemenangan telak 7-0 atas Kosta Rika di laga perdana penyisihan Grup E Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar pada Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Tujuh gol tersebut dicetak oleh Dani Olmo (11'), Marco Asensio (21') Ferran Torres (P 31', 54'), Carlos Soler (90') dan Alvaro Morata (90+2'). Dengan kemenangan tersebut membuat Timnas Spanyol memimpin klasemen sementara Grup E.

Sementara Enrique sudah mengatakan kepada semua orang jauh sebelum pertandingan Spanyol vs Kosta Rika, tentang kemenangan di laga perdana akan membuat pemain memiliki motivasi lebih. Ia pun menyadari Los Ticos -julukan Timnas Kosta Rika- adalah tim tangguh, tetapi Spanyol bisa tampil bagus untuk mendapatkan kemenangan.

“Sebenarnya saya sudah memperingatkan Anda tentang hal itu dalam beberapa minggu terakhir ini, ketika segala sesuatu berhasil sepak bola menjadi olahraga yang luar biasa. Kosta Rika adalah lawan yang tangguh mereka bisa saja menimbulkan masalah, tetapi kami luar biasa dengan dan tanpa bola," kata Enrique dilansir dari Tuttomercatoweb, Kamis (24/11/2022).

Enrique pun mengaku tak ingin larut dalam kemenangan, sehingga langsung mengalihkan fokus untuk menghadapi Jerman. Namun ia belum menentukan 11 pemain yang akan diturunkannya, tetapi kemungkinan besar akan ada perubahan karena hal tersebut dilakukannya untuk membuat Spanyol mencapai final Piala Dunia 2022.

"Mulai besok pagi kami akan fokus pada pertandingan melawan Jerman. Saya tidak tahu siapa yang akan bermain pada hari Minggu, tetapi jika kami ingin mencapai final kami harus memainkan lebih dari sebelas pemain," ucapnya.

Laga Spanyol vs Jerman bakal berlangsung di di Stadion Al Bayt, Senin (28/11/2022) pukul 02.00 WIB. Pertandingan nanti pun diprediksi berlangsung ketat karena Jerman bakal mencoba bangkit usai menelan kekalahan, sedangkan Spanyol ingin mengamankan kembali poin maksimal.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1801 seconds [12]