MotoGP | Detail

Usai MotoGP AS 2021, Jack Miller: Joan Mir seperti Sengaja Ingin Menabrak Saya

Rio Erfandi
Senin, 04 Oktober 2021, 15:49 WIB
Usai MotoGP AS 2021, Jack Miller: Joan Mir seperti Sengaja Ingin Menabrak Saya
Jack Miller dan Joan Mir di MotoGP AS 2021

AUSTIN – Kejadian tak mengenakkan menimpa pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller di ajang MotoGP AS 2021. Rider berjuluk JackAss itu mengalami insiden dengan salah satu pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Akibat insiden tersebut, Miller harus puas finis di posisi ke delapan pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (4/10/2021). Tak heran, Miller yang merasa dirugikan pun lantas marah setelah insiden tersebut. Miller merasa Joan Mir selalu ingin menabraknya sepanjang balapan berlangsung. 

Insiden yang menimpa Miller terjadi saat memasuki tikungan ke-15 di lap terakhir. Pada tikungan ke-15 Miller saat itu sedang menempati posisi keenam. Namun beberaap saat kemudian Mir masuk dari sisi dalam yang membuat kedua pembalap saling bersenggolan.

Kejadian itu membuat Miller sampai keluar lintasan dan membuatnya tersalip pembalap lain sampai turun menempati urutan kedelapan. Kejadian itu lantas mengundang reaksi kesal Miller.

Setelah balapan usai, pembalap asal Australia itu mengutarakan insidennya dengan Mir. Ia menilai bahwa Joan Mir seperti sengaja ingin menabrak dirinya di MotoGP AS 2021.

Dalam sebuah tayangan video usai balapan terlihat Jack Miller dan Joan Mir melakukan interaksi. Gestur Miller tampak kesal sambil memegang helm Mir. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7227 seconds [13]