Tim Nasional | Detail

Usai Kalahkan Kamboja 3-1 di Piala AFF 2020, Pelatih Malaysia Gertak Timnas Indonesia

Ilham Sigit Pratama
Senin, 06 Desember 2021, 22:03 WIB
Usai Kalahkan Kamboja 3-1 di Piala AFF 2020, Pelatih Malaysia Gertak Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe (Foto: Twitter/FAMalaysia)

SINGAPURA - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe puas dengan performa anak timnya setelah berhasil mengalahkan Kamboja pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2021, Senin (6/12/2021). Usai laga tersebut, Tan Cheng Hoe menggertak rival-rivalnya, termasuk Timnas Indonesia.

Ia mmengatakan bahwa pemainnya masih haus kemenangan dan ingin mencetak gol lebih banyak lagi. Pernyataan tersebut seakan menjadi psywar yang di lontarkan Tan Cheng Hoe untuk tim lawan termasuk skuad Garuda yang juga tergabung di Grup B pada Piala AFF 2020 kali ini.

Malaysia berhasil meraih poin penuh melalui eksekusi penalti Safawi Rasid pada menit 23, sepakan Akhyar Rashid pada menit 61 dan sepakan Kogileswaran Raj pada menit 78. Kamboja hanya mampu memperkecil kedudukan melalui eksekusi penalti Sath Rosib pada menit 90.

Tan Cheng Hoe mengatakan bahwa dirinya tidak ingin terlalu berlarut dalam euforia kemenangan. Pelatih berusia 53 tahun itu mengingatkan anak asuhnya untuk lekas beristirahat guna menjaga kesehatan.

Bukan tanpa dasar, pasalnya penyerang Malaysia, Faisal Halim dan kiper kedua, Khairul Azhan dikonfirmasi positif tertular Covid-19. Maka dari itu, Tan Cheng Hoe menegaskan bahwa waktu istirahat merupakan aspek yang sangat penting agar para pemain tetap tampil prima dan tidak mudah terserang penyakit.

"Kami harus istirahat, itu yang terpenting. Kami harus mempersiapkan pertandingan nanti, para pemain harus terus fokus untuk mengatasi kelemahan," kata Tan Cheng Hoe dilansir Vietnam Net, Senin (6/12/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1226 seconds [13]