logo
Liga Champions | Detail

Usai Juara Grup H Liga Champions, Benfica Langsung Fokus ke Liga Portugal

Rio Eristiawan
Kamis, 03 November 2022, 14:29 WIB
Usai Juara Grup H Liga Champions, Benfica Langsung Fokus ke Liga Portugal
Penggawa Benfica, Joao Mario, merayakan kemenangan timnya atas Maccabi Haifa (Foto: Reuters)

HAIFAH - Benfica keluar sebagai juara Grup H Liga Champions 2022-2023. Setelah mencatatkan pencapaian gemilang itu, klub berjuluk As Guias ini langsung mengalihkan fokusnya lagi ke Liga Portugal.

Benfica berhasil meraih kemenangan besar 6-1 atas Maccabi Haifa di pertandingan terakhir Grup H Liga Champions 2022/2023 di Stadion Sammy Ofer, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. As Guias unggul terlebih dahulu lewat gol dari Goncalo Ramos (20'), tetapi tim tuan rumah berhasil menyamakan skor melalui tendangan penalti Tjaronn Chery (26').

Pada babak kedua, Benfica tampil menggila, membuat Maccabi Haifa tak berdaya menahan semua serangan. Alhasil, perwakilan Portugal itu sukses mencetak 5 gol tambahan melalui Petar Musa (59'), Alex Grimaldo (69'), Rafa Silva (73'), Henrique Araujo (88') dan Joao Mario (90+2').

Disisi lain, Paris Saint-Germain (PSG) berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Juventus dan membuat tim asal Prancis itu memiliki poin 14 sama dengan Benfica. Namun Benfica keluar sebagai juara grup, setelah menang agregat gol tandang.

Schmidt pun mengaku Benfica tampil apik di fase grup, tetapi timnya harus tetap menghormati lawan-lawan yang akan dihadapi di babak 16 besar. Ia pun ingin kegembiraan lolos dari penyisihan grup harus ditahan sejenak.

“Kami memiliki penyisihan grup yang bagus, kami harus menjaga kerendahan hati dan terus menghormati semua lawan yang berada di urutan kedua (Liga Champions) yang memiliki banyak kualitas. Yang kami capai di Liga Champions, kami harus menahan diri," kata Schmidt dilansir dari laman resmi Benfica, Kamis (3/11/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1769 seconds [13]