logo
Tim Nasional | Detail

Usai Jalani Sumpah Jadi WNI, Shayne Pattynama Urus KTP dan Paspor Besok

Basudiwa Supraja
Selasa, 24 Januari 2023, 22:21 WIB
Usai Jalani Sumpah Jadi WNI, Shayne Pattynama Urus KTP dan Paspor Besok
JAKARTA - Pesepak bola Shayne Pattynama mencium bendera Indonesia usai pembacaan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta, Selasa (24/1/2023). Atlet berdarah Maluku yang kini bermain di klub di Liga Norwegia, Viking FK tersebut diharap

JAKARTA - Pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama, dikabarkan akan segera mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan paspornya besok, Rabu (25/1/2023). Proses tersebut diharapkan bisa segera dipercepat.

Pasalnya, Shayne harus kembali ke Norwegia pada Kamis (26/1/2023). Seiring dengan itu, pihak PSSI juga akan bersurat ke FIFA terkait pergantian federasinya.

Diperkirakan proses peresmian FIFA akan memakan waktu kurang lebih dua minggu. Namun tanggapan FIFA bisa jadi lebih cepat seperti yang dialami dua pemain keturunan sebelumnya, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

"Rencananya besok kami langsung mengurus KTP dan paspor. Dua hari ke depan Shayne harus kembali ke Norwegia. Kami harapkan cepat. Kami akan bersurat ke FIFA untuk pergantian federasi sehingga Shanye bisa bermain untuk timnas kita," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, kepada media termasuk Sportstars.id, Selasa (24/1/2023).

Sebagaimana diketahui, Shayne baru saja merampungkan proses sumpahnya di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham pada Selasa (24/1/2023). Agenda yang digelar mulai pukul 17.00 WIB berjalan dengan lancar.

Kehadiran Shayne kian melengkapi Skuad Timnas Indonesia. Mengingat dia merupakan salah satu pemain keturunan yang diminta Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Skuad Garuda.

Shayne pun diyakini bisa melakoni laga debutnya pada FIFA Matchday Maret mendatang. Kemungkinan itu besar terjadi karena saat ini Shayne sedang libur.

Liga Norwegia kini tengah menjalani pertengahan musim. Kompetisi tersebut akan segera digelar sekitar bulan Agustus mendatang.

"Ya, saat ini di Norwegia sudah pertengahan musim. Akan mulai lagi sekitar Agustus," ujar Shayne kepada media termasuk Sportstars.id, Selasa (24/1/2023).

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2253 seconds [13]