Liga Inggris | Detail

Usai Bawa Liverpool Tekuk Aston Villa, Klopp Langsung Fokus Hadapi Chelsea

Rio Eristiawan
Rabu, 11 Mei 2022, 07:15 WIB
Usai Bawa Liverpool Tekuk Aston Villa, Klopp Langsung Fokus Hadapi Chelsea
Pelatih Jurgen Klopp mengaku Liverpool langsung fokus hadapi Chelsea di babak Piala FA.

BIRMINGHAM - Pelatih Jurgen Klopp mengaku Liverpool langsung fokus hadapi Chelsea di babak Piala FA. Hal tersebut dikatakan Klopp usai bawa Liverpool menang atas Aston Villa.

Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Aston Villa dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini, Aston Villa berhasil unggul terlebih dahulu melalui Douglas Luiz (3').

Namun The Reds  -julukan Liverpool- berhasil membalikan keunggulan melalui Joel Matip (6') dan Sadio Mane (65'). Dengan kemenangan ini, Liverpool masih menempati posisi kedua dengan 86 poin sama dengan Manchester City di puncak klaseemen.

Seusai pertandingan Klopp mengatakan mengatakan sebagai hasil yang bagus di dapatkan timnya. Ia mengakui diawal pertandingan timnya masih kesulitan beradaptasi dan membuat mereka tertinggal terlebih dahulu.

"Itu adalah hasil yang luar biasa dan penampilan yang luar biasa. Setelah pertandingan yang kami mainkan dan bukan awal yang baik, kami membutuhkan waktu untuk beradaptasi, tetapi membuat respons yang sangat baik usai tertinggal 0-1," kata Klopp dilansir dari BBC, Rabu (11/5/2022).

Sementara itu, Klopp menjelaskan timnya langsung fokus menghadapi Chelsea di babak final Piala FA. Melawan Chelsea tak akan mudah bagi Liverpool.

"Saya cukup yakin bahwa banyak orang kembali berpikir ini bisa menjadi perjuangan (perebutan gelar Liga Inggris) bagi kita dan bagaimana anak-anak diurutkan yang benar-benar luar biasa. Selanjutnya kami memiliki final piala pada hari Sabtu, dan kami akan siap," jelasnya.

Liverpool akan menghadapi Chelsea di babak final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam WIB. Pertandingan nanti diprediksi akan berjalan ketat, karena kedua tim akan berusaha menampilkan permainan terbaik untuk bisa meraih gelar juara.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1358 seconds [12]