Liga Italia | Detail

Usai Bawa AC Milan Juara Liga Italia, Zlatan Ibrahimovic Harus Absen 7 Bulan

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 27 Mei 2022, 17:45 WIB
Usai Bawa AC Milan Juara Liga Italia, Zlatan Ibrahimovic Harus Absen 7 Bulan
Usai membawa AC Milan jadi juara Liga Italia 2021-2022, Zlatan Ibrahimovic dikabarkan harus absen selama 7 bulan. (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

LYON – Usai membawa AC Milan jadi juara Liga Italia 2021-2022, Zlatan Ibrahimovic dikabarkan harus absen selama 7 bulan. Hal itu dikarenakan, Ibrahimovic harus menjalani operasi lutut. Dengan begitu, ada peluang yang muncul bahwa Ibrahimovic bakal segera pensiun.

Dilansir dari Football Italia, Kamis (26/5/2022) Rossoneri –julukan Milan- mengumumkan bahwa pemain berusia 40 tahun itu menjalani operasi lutut pada Rabu (25/5/2022). Dia ditangani oleh Dokter Bertrand Sonnery-Cottet yang ditemani oleh dokter klub, Stefano Mazzoni, di Rumah Sakit Jean Mermoz, Lyon, Prancis.

Tim besutan Stefano Pioli itu mengklaim bahwa operasi tersebut telah dijadwalkan sejak lama. Lalu, Milan juga mengonfirmasi bahwa Ibrahimovic tidak akan merumput lagi sampai tujuh atau delapan bulan ke depan.

Kabar tersebut tentu saja sangat disayangkan mengingat bintang asal Swedia itu baru saja membantu Milan merengkuh gelar juara Liga Italia 2021-2022. Alhasil, muncul kabar bahwa dia akan segera gantung sepatu setelah dipastikan absen dalam waktu yang lama.

Pasalnya, Ibrahimovic mengatakan bahwa dia tidak akan pensiun sampai mendapatkan trofi bersama Rossoneri. Kini, ambisinya tersebut sudah menjadi kenyataan sehingga kemungkinannya untuk memutuskan pensiun semakin besar.

Ditambah lagi, kontraknya di San Siro juga akan habis pada Juni mendatang. Dengan begitu, sangat besar kemungkinannya untuk pensiun pada musim panas ini.

Sebagai informasi, mantan pemain Manchester United itu memang telah berjuang melawan cedera pada musim 2021-2022. Cederanya bahkan membuatnya absen dalam 18 pertandingan di semua kompetisi.

Sebagai tambahan, Ibrahimovic kembali ke AC Milan pada Januari 2020 dan membawa timnya menduduki runner up Liga Italia musim lalu. Dalam dua periodenya bersama Rossoneri, dia sudah menyumbang 92 gol dalam 159 laga di semua kompetisi.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1395 seconds [12]