Liga Inggris | Detail

Usai Bantai Man United, Claudio Ranieri Beri Saran Soal Nasib Solskjaer

Quadiliba Al-Farabi
Minggu, 21 November 2021, 07:03 WIB
Usai Bantai Man United, Claudio Ranieri Beri Saran Soal Nasib Solskjaer
Claudio Ranieri segera menjadi pelatih Watford (Foto: Twitter @DonRanieri)

WATFORD – Pelatih Watford Claudio Ranieri turut mengomentari masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United (Man United). Pelatih asal Italia tersebut bahkan memberikan saran kepada manajemen Man United untuk tenang dalam memutuskan.

Watford membantai Man United dengan skor telak 4-1 pada laga pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022 Sabtu (20/11/2021). Claudio Ranieri turut memberikan saran kepada Setan Merah-julukan Man United untuk mempertimbangkan masa depan Ole Gunnar Solskjaer.

Menurut Ranieri, Man United sekiranya patut lebih tenang dan mempertimbangkan baik-baik keputusan bila memang ingin mendepak Solskjaer. Menurut pelatih asal Italia ini, masih ada waktu untuk Solskjaer membangun timnya.

“Saya pikir dia (Ole) harus tenang dan juga ketua harus tenang karena sepak bola naik turun,” kata pelatih yang telah berkarier sejak 1986 ini dikutip laman Metro pada Minggu (21/11/2021).

“Saya mengerti bahwa Man United tidak bisa naik turun, tetapi dia harus punya waktu untuk membangun aksinya dan membangun timnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, Solskjaer pun sempat ditanya mengenai nasib masa depannya usai laga ini. Pelatih berusia 48 tahun ini hanya mengingatkan terkait pengalamannya di klub dan tidak mau mengumbar pembicaraan dengan pihak internal.

“Saya bekerja untuk klub, dan saya telah melakukannya selama 18 tahun,” kata Solskjaer kepada Sky Sports. “Kami memiliki komunikasi yang baik dan jika klub berpikir untuk melakukan sesuatu maka itu adalah antara saya dan klub,” ia menambahkan.

Laga yang digelar di Vicarage Road itu kembali menjadi pertaruhan bagi Solskjaer dalam membesut timnya lebih lama lagi. Ya, di laga itu terlihat ketidak konsistenan tim besutan pelatih asal Norwegia ini.

Mereka yang kebobolan dua gol lebih dulu melalui Joshua King (28’) dan Ismaila Sarr (44’) sebenarnya memiliki harapan. Adalah Van de Beek (50’) yang memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo berhasil memperkecil ketinggalan.

Namun mereka justru makin terpuruk menjelang akhir laga. Diawali dengan kartu merah Harry Maguire, Man United kembali kebobolan di penghujung laga melalui Joao Pedro (90+2) dan Emmanuel Bonuventure (90+6).

Hasil ini menunjukkan bahwa Man United tengah ada di fase naik-turun pada beberapa laga terakhir. Terkait itu, posisi Solskjaer di bangku kepelatihan semakin memanas. Tekanan besar sudah digaungkan oleh sejumlah fans Setan Merah.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5821 seconds [12]