Tim Nasional | Detail

Urus Naturalisasi, Jordi Amat Sudah Tiba di Jakarta

Hadi Febriansyah
Sabtu, 14 Mei 2022, 22:18 WIB
Urus Naturalisasi, Jordi Amat Sudah Tiba di Jakarta
Jordi Amat bertemu dengan anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani di Belanda (Foto: Instagram/@jordiamat5)

JAKARTA - Salah satu pemain yang akan dinaturalisasi oleh Indonesia, Jordi Amat sudah tiba di Indonesia. Kepastian ini ia unggah lewat akun media sosial milik pribadinya yang sudah berada di Bandara Soekarnao-Hatta.

Sebelumnya Jordi Amat, belum lama ini memberikan kabar terbaru jelang kedatangannya ke Tanah Air. Eks penggawa Timnas Spanyol U-21 itu memamerkan tiket pesawat kelas bisnis Qatar Airways di unggahan Instagram-nya pada Jumat (13/5/2022).

Berdasarkan pantauan tersebut, Jordi Amat diketahui terbang dari Bandara El Prat, Barcelona, Spanyol. Amat juga memastikan tujuan keberangkatan tersebut adalah Indonesia. Kina ia sudah sampai di Jakarta.

Kabar tersebut menandakan adanya kemajuan dari proses naturalisasi yang selama ini dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Harapan melihat ketiga pemain keturunan itu mentas di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Jordi memang datang ke Indonesia untuk mengurus proses naturalisasinya. PSSI pun sudah mengetahui kabar tersebut dan memang sudah memastikan pemain keturuan Indonesia-Spanyol ini akan datang ke Indonesia.

Sementara itu, dua pemain keturunan lainnya, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, dilaporkan akan menyusul. Pasalnya, saat ini Walsh sedang menjalani masa pemulihan akibat cedera patah tulang selangka.

 
Unggahan Jordi Amat (Instagram)
Unggahan Jordi Amat (Instagram)

Beruntung kondisi Walsh saat ini berangsur membaik dan siap terbang ke Indonesia sehari setelah kedatangan Amat akhir pekan ini. Adapun Shayne di pekan selanjutnya baru akan berangkat ke Indonesia.

Menarik untuk menyaksikan kelanjutan ketiga penggawa tersebut. Indonesia tentu akan sangat terbantukan di Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti dengan kehadiran mereka.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1416 seconds [13]