Liga Indonesia | Detail

Urai Hasil Investigasi Insiden Kematian di GBLA, Komdis PSSI Segera Ambil Keputusan

Basudiwa Supraja
Jum'at, 24 Juni 2022, 06:43 WIB
Urai Hasil Investigasi Insiden Kematian di GBLA, Komdis PSSI Segera Ambil Keputusan
Suporter Memadati Stadion GBLA untuk menyaksikan laga Persebaya vs Persib

JAKARTA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah melakukan serangkaian proses investigasi atas insiden meninggalnya dua suporter Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pekan lalu. Mereka menguraikan sejumlah hasil temuan dari investigasi dengan membandingkan faktor kelebihan dan kekurangan.

Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing, menyatakan akan segera mengambil keputusan. Mereka saat ini diketahui akan segera menindaklanjuti hasil poin yang telah ditemukan.

“Jadi tim investigasi sudah melaksanakan tugasnya. Poin poin di atas yang harus ditindaklanjuti. Tunggu saja putusannya. Kalau sudah ada putusan pasti akan kita sampaikan ke publik,” ujar Erwin, dikutip dari PSSI, Jumat (24/6/2022).

Suporter Berdesakan Memasuki Stadion untuk Menyaksikan Laga Persib vs Persebaya
Suporter Berdesakan Memasuki Stadion untuk Menyaksikan Laga Persib vs Persebaya

Seperti yang diketahui, laga Persib melawan Persebaya Surabaya pada Jumat (17/6/2022) dalam ajang Piala Presiden 2022 telah meninggalkan duka. Dua Bobotoh bernama Sopiana Yusup asal Bogor dan Ahmad Solihin dari Cibaduyut harus kelihangan nyawa setelah berdesak-desakan jelang kick off.

Hal itu disinyalir karena ditutupnya gerbang membuat para penonton yang telah memiliki tiket memaksa masuk. Namun di dalam stadion sejatinya juga telah terisi penuh oleh massa.

Alhasil kericuhan terjadi di luar stadion. Terlihat dari sebuah video yang banyak beredar di sosial media, para penonton mengisi penuh bangku Stadion GBLA.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1311 seconds [12]