logo
Liga Champions | Detail

Update Top Skor Liga Champions 2022-2023: Kylian Mbappe dan Mohamed Salah Kuasai Puncak

Rifqi Herjoko
Kamis, 03 November 2022, 06:14 WIB
Update Top Skor Liga Champions 2022-2023: Kylian Mbappe dan Mohamed Salah Kuasai Puncak
Kylian Mbappe mencetak tujuh gol di Liga Champions 2022-2023 (Foto: REUTERS)

TURIN – Berikut update top skor Liga Champions 2022-2023 seusai babak grup rampung digelar. Striker andalan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dan penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah, berada di puncak.

Seluruh pertandingan babak grup Liga Champions musim ini telah digelar. Kita sudah bisa mengetahui sejumlah tim yang lolos ke babak 16 besar.

Daftar top skor sementara pun mengalami perubahan karena sejumlah pemain bintang mampu menambah pundi-pundi golnya. Posisi teratas dalam daftar top skor Liga Champions 2022-2023 ditempati oleh penyerang andalan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, bersama dengan striker Liverpool, Mohamed Salah.

Pemain asal Prancis itu telah mencetak tujuh gol sejauh ini. PSG bertandang ke markas Juventus di laga lanjutan pekan keenam, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Mbappe mampu membuka keunggulan PSG lewat golnya pada menit ke-13. Pada akhirnya, tim berjuluk Les Parisiens itu menang dengan skor 2-1 atas Juventus.

Adapun posisi teratas juga ditempati oleh penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu mencatatkan torehan gol yang sama dengan Mbappe, yakni tujuh gol.

Menariknya, penyerang Porto, Mehdi Taremi, berada di posisi ketiga dengan koleksi lima gol. Dia merupakan pemain berbakat asal Iran. Taremi sejajar dengan Lewandowski dan Haaland dalam daftar top skor sementara Liga Champions. Kedua pemain top dunia itu juga baru mengoleksi lima gol sejauh ini.

Striker Man City, Erling Haaland, belum menunjukkan tajinya di Liga Champions musim ini. Padahal, dia begitu produktif di Liga Inggris musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu mampu mencetak 17 gol dalam 11 penampilan.

Liga Champions musim ini akan berlanjut ke babak 16 besar. Sejumlah tim telah memastikan kelolosan ke babak tersebut. Menarik untuk melihat apakah daftar top skor sementara akan mengalami perubahan seusai pertandingan babak 16 besar nanti.

Berikut update top skor Liga Champions 2022-2023:

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) – 7 gol

1. Mohamed Salah (Liverpool) – 7 gol

3. Mehdi Taremi (Porto) – 5 gol

3. Robert Lewandowski (Barcelona) – 5 gol

3. Erling Haaland (Man City) – 5 gol

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1918 seconds [12]