logo
Tim Nasional | Detail

Update Ranking FIFA: Timnas Indonesia Kembali Naik Peringkat!

Saliki Dwi Saputra
Selasa, 27 September 2022, 22:16 WIB
Update Ranking FIFA: Timnas Indonesia Kembali Naik Peringkat!
Peringkat FIFA Timnas Indonesia kembali naik usai kalahkan Curacao 2-1 di FIFA Matchday (Foto: PSSI)

BOGOR - Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Timnas Curacao pada laga kedua FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) malam WIB. Hasil ini pun membuat ranking FIFA Tim Garuda kembali naik.

Bermain di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Indonesia mampu menang 2-1 atas tamunya. Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (2’) dan Dendy Sulistyawan (84’). Sedangkan Curacao hanya mampu membalas lewat satu gol dari Jeremy Antonisse (56’).

Tampil di depan publik sendiri, Indonesia tampil cukup menekan di babak pertama. Namun di babak kedua Curacao terbilang cukup tampil keras. Mereka pun sempat menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

Namun permainan keras mereka berbuah petaka. Tim asal kepulauan Karibia itu terpaksa bermain dengan 10 orang usai Juninho Bacuna menerima kartu kuning kedua di menit 80.

Hasil ini pun menjadi kabar baik bagi Skuad Garuda. Pasalnya ini membuat mereka meraih poin tambahan dari laga FIFA Matchday yang kedua.

Seperti diketahui, sebelumnya Indonesia juga mendapat poin besar usai memenangkan laga pertama dan membuat mereka duduk di peringkat ke-153.   Pun halnya pada laga kedua kali ini.

Dilansir dari Footy Ranking, Selasa (27/9/2022), Indonesia kembali mendapat tambahan 7,41poin. Hal itu membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu merangkak ke posisi 152 alias naik satu peringkat.

Itu artinya kini mereka telah mengoleksi 1034,01 dan berhak duduk ke peringkat 152. Indonesia berhasil menggeser Republik Dominika yang mengemas 1.031,86 poin.

Adapun Timnas Curacao dengan kekalahan ini membuat mereka turun satu peringkat dari 85 ke-86. Mereka kembali kehilangan 7,41 poin sehingga kini mengemas 1.278,64 poin.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1954 seconds [12]