logo
Tim Nasional | Detail

Update Ranking FIFA Terbaru: Timnas Indonesia Resmi Naik 3 Tingkat

Rifqi Herjoko
Kamis, 06 Oktober 2022, 16:10 WIB
Update Ranking FIFA Terbaru: Timnas Indonesia Resmi Naik 3 Tingkat
Ranking FIFA terbaru telah diperbarui, Timnas Indonesia pun resmi naik 3 tingkat. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ranking FIFA terbaru telah diperbarui, Timnas Indonesia pun resmi naik 3 tingkat. Dengan demikian, kini skuad asuhan Shin Tae-yong tengah menempati peringkat ke-152 dunia.

Ranking FIFA tersebut dapat dilihat langsung melalui laman resmi FIFA. Laman tersebut baru saja memberikan update terkait ranking dunia seluruh tim pada Kamis (6/10/2022).

Timnas Indonesia mengalami peningkatan peringkat yang cukup besar. Skuad Garuda naik tiga peringkat ke posisi ke-152 dengan koleksi 1033,9 poin. Sebelumnya, Skuad Garuda berada di posisi ke-155 dengan koleksi 1019,19 poin.

Indonesia mampu menggeser Afghanistan dan Yaman dalam ranking FIFA terbaru. Timnas Indonesia mendapatkan poin yang cukup banyak sebesar 14,71 poin setelah dua kali mengalahkan Curacao di laga uji coba bertajuk FIFA Matchday bulan lalu. 

Sejumlah tim ASEAN juga mengalami kenaikan peringkat. Misalnya saja, Malaysia mengalami kenaikan posisi sebesar dua tingkat ke peringkat 146. Sebelumnya, mereka berada di posisi ke-148.

Vietnam juga masih berada di ranking 100 besar dunia. Vietnam hanya naik satu peringkat ke posisi 96. The Golden Star hanya mendapatkan tambahan poin sebesar 7,81 poin.

Sementara itu, posisi lima besar dunia tidak berubah. Brasil masih berada di posisi teratas. Tim Samba ditempel ketat oleh Belgia dan Argentina di bawahnya.

Timnas Indonesia diharapkan mampu terus meningkatkan ranking FIFA pada tahun depan. Publik Tanah Air percaya Shin Tae-yong mampu membawa Skuad Garuda terbang lebih tinggi lagi.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1871 seconds [12]