Tim Nasional | Detail

Update Ranking FIFA Peserta Piala AFF 2020: Malaysia Masih Dua Tingkat di Atas Indonesia

Hadi Febriansyah
Sabtu, 27 November 2021, 04:50 WIB
Update Ranking FIFA Peserta Piala AFF 2020: Malaysia Masih Dua Tingkat di Atas Indonesia
Timnas Malaysia Vs Timnas Thailand (AFC)

PARA kontestan Piala AFF 2020 saat ini sedang melakukan persiapannya mulai dari Timnas Indonesia, sampai dengan Timnas Malaysia. Seperti diketahui, Timnas Indonesia berada satu grup dengan Timnas Malaysia di Grup B. Selain dua tim ini ada juga, Vietnam, Laos, dan Kamboja.

Selain Vietnam, Malaysia juga menjadi salah satu pesaing terkuat dari Timnas Indonesia. Lantas bagaimana dengan ranking Malaysia di FIFA? saat ini Malaysia berada di posisi 154 ranking FIFA. capaian ini lebih baik dibandingkan dengan bulan Oktober lalu.

Padahal jika melihat performa Timnas Malaysia dari lima pertandingan terakhir, mereka hanya meraih satu kali kemenangan. Hal ini terjadi ketika menghadapi Thailand pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, 15 Juni 2021 lalu.

Sementara itu empat pertandingan lainnya mengalami kekalahan, pertama melawan Uni Emirat Arab (0-4), Vietnam (1-2), Yordania (0-4), dan terakhir pada bulan Oktober lalum mereka juga kalah 1-5 dari Uzbekistan.

Meski berada di perikat 154, tapi skuat asuhan ย Tan Cheng Hoe menjadi posisi kelima terbaik di antara negara Asean lainnya. Mereka hanya kalah dari Myanmar, Filipina, Thailand, dan Vietnam yang masih menjadi negara ASEAN terkuat dan mampu menembus 100 besar ranking FIFA.

Lebih lanjut, Tan Cheng Hoe ternyata sudah memilih pemain untuk menghadapi Piala AFF 2020. Akan tetapi, ia mengaku skuad Piala AFF 2020 timnas Malaysia tidak akan bertahan lama.

ย 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1192 seconds [12]