Tim Nasional | Detail

Update Proses Naturalisasi: Berkas Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Selesai di Kemenkumham

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 27 Mei 2022, 04:05 WIB
<i>Update</i> Proses Naturalisasi: Berkas Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Selesai di Kemenkumham
Sandy Walsh dan Jordi Amat berbincang akrab saat berkunjung ke Indonesia dua pekan silam (Foto: Instagram/@sandywalsh)

JAKARTA – Tenaga ahli Kemenpora RI, Gatot S Dewa Broto, buka suara mengenai proses naturalisasi yang dijalani Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Menjawab pertanyaan warganet di Instagram, Gatot pun menjelaskan alur yang harus dilalui ketiganya untuk proses naturalisasi.

Seperti diketahui, Jordi, Sandy, dan Shayne, adalah tiga calon pemain naturalisasi yang diminta pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Dua nama pertama bahkan sudah menjalani serangkaian proses naturalisasi saat berkunjung ke Indonesia dua pekan silam.

Kedatangan Jordi dan Sandy disambut positif oleh pencinta sepak bola Indonesia. Sayangnya, hampir dua pekan berlalu, tidak ada kabar perkembangan. Warganet bernama @rayhanfadlirobby lantas bertanya kepada Gatot soal kabar naturalisasi Jordi dan Sandy. 

Membalas pertanyaannya, Gatot lewat akun @gatot_s_dewa_broto, lalu menjelaskan seperti apa proses naturalisasi. Untuk Sandy dan Jordi, berkasnya sudah sampai di Kemenkumham. Sementara untuk Shayne, baru akan mulai menjalani proses. 

“Untuk Sandy dan Jordi, sesuai info dari Pak Hasani (Abdulgani, Exco PSSI), sore ini (24 Mei 2022), sudah selesai di Kemenkumham, bahkan sudah di-interview BIN,” tulis Gatot, dikutip pada Jumat (27/5/2022). 

“Sedangkan Shayne, baru Senin (30 Mei) akan datang usai off sementara dari kompetisi,” lanjut mantan Sesmenpora RI tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1371 seconds [12]