Liga Italia | Detail

Upaya Juventus Permanenkan Alvaro Morata Terganjal Harga dari Atletico Madrid

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 31 Mei 2022, 16:30 WIB
Upaya Juventus Permanenkan Alvaro Morata Terganjal Harga dari Atletico Madrid
Alvaro Morata dan Massimiliano Allegri (Foto: REUTERS)

TURIN - Upaya Juventus FC untuk mempermanenkan Alvaro Morata mengalami kendala. Hal itu setelah penawaran yang diajukan kubu I Bianconeri-julukan Juventus ditolak mentah-mentah oleh tim pemilik Morata yakni Atletico Madrid.

Juventus memang meminjam Morata dari Atletico Madrid selama dua musim. Diakhir masa peminjamnya, Juventus memiliki opsi mempermanenkan penyerang berusia 29 itu dengan biaya transfer 35 juta euro atau sekitar Rp552,1 miliar.

Melansir dari Football Italia, Selasa (31/5/2022), Juventus dikabarkan ingin mempermanenkan Morata. Namun, mereka hanya bersedia untuk memberikan 20 juta euro atau sekitar Rp313 miliar.

Angka yang ditawarkan Juventus tersebut tentu lebih rendah dari permintaan Atletico. Tak ayal, Atletico pun menolak mentah-mentah penawaran dari tim asuhan Massimiliano Allegri itu.

Walau demikian, peluang Morata untuk berseragam Juventus musim depan masih terbuka. Dia akan dipinjamkan selama dua musim lagi di Juventus. Sementara pihak klub menunggu agar harga Morata diturunkan.

Bukan tanpa alasan Juventus cukup berharap. Karena Morata diketahui tak masuk ke dalam rencana permainan yang diterapkan oleh Diego Simeone, sehingga dia tak memiliki tempat di Wanda Metropolitano.

Selama membela Juventus, Morata telah mencetak 59 gol dan 39 assist dalam 185 pertandingan di semua laga pada dua periode. Angka tersebut terbilang cukup mengilap. mengingat lini serang Juventus secara keseluruhan kurang tajam sepanjang musim lalu.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1414 seconds [13]