logo
Tim Nasional | Detail

Untung-Rugi Uji Coba Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday

Rifqi Herjoko
Kamis, 22 September 2022, 13:00 WIB
Untung-Rugi Uji Coba Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday
Timnas Indonesia menggelar latihan di Lapangan Sidolig, Bandung (Foto: Instagram/@pssi)

BANDUNG – Berikut penjelasan mengenai untung rugi uji coba Timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday kali ini. Skuad Garuda tampaknya lebih banyak merasakan keuntungan dari laga tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal melawan Curacao dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday. Duel antara kedua tim tersebut digelar sebanyak dua kali, yakni pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022).

Pertemuan pertama berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sedangkan pertemuan kedua digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Laga tersebut begitu ditunggu pencinta sepak bola Tanah Air.

Pelatih kepala Shin Tae-yong menurunkan skuad terbaiknya di laga tersebut. Sejumlah pemain abroad dipanggil pulang untuk membela Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday.

Tentunya, laga uji coba Timnas Indonesia menghasilkan untung-rugi yang tidak banyak disadari publik. Lantas, apa saja untung-rugi uji coba Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday? Simak ulasan sportstars.id berikut ini.

Keuntungan utama tentunya terkait poin FIFA. Timnas Indonesia berpeluang meraih banyak poin dan naik empat peringkat di ranking FIFA jika mampu menang di laga tersebut. Namun demikian, kemenangan diyakini tidak akan mudah untuk diraih.

Laga uji coba kali ini terbilang menantang bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, Skuad Garuda berhadapan dengan tim yang memiliki ranking FIFA jauh lebih tinggi. Curacao menempati posisi ke-84 saat ini, sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-155.

Hal itu sejatinya merupakan keuntungan lain bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, Skuad Garuda berhadapan dengan lawan yang jauh lebih kuat, sehingga kelemahan tim akan lebih jelas terlihat. Hal itu dapat menjadi bahan evaluasi Shin Tae-yong nantinya. Adapun laga ini juga merupakan bagian dari persiapan menatap Piala AFF 2022 akhir tahun nanti.

Satu-satunya kerugian yang jelas terlihat adalah lawan yang kurang variatif. Timnas Indonesia berhadapan dengan Curacao sebanyak dua kali. Di sisi lain, Vietnam dan Thailand justru memilih menghadapi dua lawan berbeda di agenda FIFA Matchday kali ini.

Meski begitu, kesediaan Curacao untuk melawan Timnas Indonesia patut disyukuri. Pencinta sepak bola Tanah Air berharap Skuad Garuda mampu menang di laga uji coba nanti agar ranking FIFA Timnas Indonesia meningkat.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1631 seconds [13]