Liga Inggris | Detail

Unik! Jika Kalahkan Man City, Steven Gerrard Bisa Beri Gelar Juara untuk Liverpool

Maulana Yusuf
Minggu, 22 Mei 2022, 01:20 WIB
Unik! Jika Kalahkan Man City, Steven Gerrard Bisa Beri Gelar Juara untuk Liverpool
Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL - Kejadian unik akan dialami oleh pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, jika berhasil mengalahkan Manchester City pada pamungkas Liga Inggris 2021-2022. Pasalnya, dia bisa saja memberikan gelar juara untuk mantan timnya, Liverpool.

Sebagimana diketahui, Liga Inggris musim ini akan berakhir pada Minggu (22/5/2022) malam WIB. Persaingan untuk perebutan gelar juara pun sangat ketat hingga pekan terakhir kompetisi. 

Menariknya, pada pekan pamungkas nanti akan ditentukan sang juara, tempat terakhir perebutan Liga Champions, kualifikasi untuk Liga Eropa dan Liga Konferensi Eropa, serta tempat degradasi terakhir.

Namun, semua mata tertuju pada pertandingan antara Manchester City vs Aston Villa serta Liverpool vs Wolves. Pasalnya, jika Man City menang atas Villa yang dilatih oleh Steven Gerrard, mereka akan mengamankan gelar Liga Inggris keenam atau keempat dalam lima musim terakhir. 

Mantan Pemain Legendaris Liverpool, Steven Gerrard jadi pelatih Aston Villa
Mantan Pemain Legendaris Liverpool, Steven Gerrard jadi pelatih Aston Villa

Sebaliknya, jika The Citizens kalah, dan Liverpool menang atas Wolves, maka The Reds berhak atas gelar kedua mereka dalam 30 tahun Liga Inggris. Karena saat ini City dan Liverpool hanya terpaut satu poin.

Kondisi itu lantas memancing komentar mantan pemain Man United, Dimitar Berbatov. Baginya, akan unik jika Gerrard dapat membantu mantan timnya untuk meraih gelar juara dengan mengalahkan The Citizens.

“Ya Tuhan, cerita apa yang akan terjadi jika Steven Gerrard mendapat hasil (menang) melawan City, dia akhirnya bisa memenangkan gelar Liverpool,” kata Berbatov, dilansir dari Mirror, Minggu (22/5/2022).

Namun di sisi lain, Berbatov memprediksi bahwa City masih memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara, meskipun akan mendapatkan tekanan berat dari Villa.

“Man City memiliki kesempatan untuk menyelesaikan banyak hal akhir pekan lalu melawan West Ham, dan mereka bermain imbang, tetapi saya tidak bisa melihat mereka membiarkan kesempatan ini hilang, mereka harus menang dan terbiasa dengan situasi ini, tetapi itu akan berlangsung menegangkan dan Villa bisa memanfaatkan tekanan pada mereka," tutup Berbatov.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1333 seconds [12]