MotoGP | Detail

Ungkapan Adik Valentino Rossi Bertarung Lawan Sang Kakak di MotoGP 2021

Andika Rachmansyah
Selasa, 04 Januari 2022, 14:02 WIB
Ungkapan Adik Valentino Rossi Bertarung Lawan Sang Kakak di MotoGP 2021
Luca Marini, adik kandung legenda MotoGP, Valentino Rossi bangga bisa bertarung di lintasan balap pada MotoGP 2021/Foto: Reuters

TAVULLIA –  Luca Marini, adik kandung legenda MotoGP, Valentino Rossi bangga bisa bertarung dengan sang kakak di lintasan balap pada MotoGP 2021. Pembalap Mooney VR46 itu mengaku menjadi momentum paling menyenangkan.

Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. The Doctor mengoleksi sembilan gelar juara dunia yang terdiri dari tujuh di kelas MotoGP dan masing-masing satu di kelas 250cc dan 125cc.

Sedangkan bagi Marini, musim 2021 menjadi masa yang tak terlupakan. Ia tampil sebagai pembalap rookie atau debutan pada musim tersebut, bersamaan pensiunnya sang kakak.

Pembalap berusia 24 tahun itu pun mengaku sangat senang bisa berbagi musim dengan Rossi. Marini bangga karena bisa mentas di MotoGP lebih awal sehingga bisa merasakan satu trek di musim terakhirnya The Doctor.

“Sangat menyenangkan untuk berbagi musim terakhirnya dengan dia (Rossi),” ucap Marini, dikutip dari Motosan, Selasa (4/1/2021)..

“Saya sangat bangga bisa tiba di MotoGP cukup awal untuk bisa menghabiskan waktu di trek bersamanya,” sambungnya.

Berstatus sebagai Rookie di MotoGP 2021, pencapaian Marini bisa dibilang tidak terlalu buruk. Dia mampu menutup musimnya dengan bertengger di peringkat ke-19 dengan koleksi 41 poin.

Menariknya, Marini berada tepat dibawah peringkat dari Rossi. Dia hanya terpaut tiga angka dari sang kakak. Selain itu, Marini juga sempat tembus 10 besar yaitu pada seri MotoGP Austria urutan lima dan urutan kesembilan di MotoGP Emilia Romagna.

Editor : Fetra Hariandja

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1152 seconds [13]