logo
Bola Lainnya | Detail

Ungkap Kekaguman, Jurnalis Muda Ini Dipeluk Pelatih Timnas Belanda Louis Van Gaal

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 25 November 2022, 07:45 WIB
Ungkap Kekaguman, Jurnalis Muda Ini Dipeluk Pelatih Timnas Belanda Louis Van Gaal
Louis Van Gaal peluk jurnalis muda (Foto: Twitter/@TheEuropeanLad)

DOHA – Seorang jurnalis muda membuat pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal, merasa tersentuh jelang menghadapi Ekuador di laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia 2022. Van Gaal pun terlihat langsung memeluk jurnalis tersebut.

Pertandingan Belanda vs Ekuador akan dilangsungkan di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat (25/11/2022) pukul 23.00 WIB. Tentu saja Belanda akan berusaha meraih kemenangan demi memperkokoh posisinya di puncak klasemen dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Dalam sesi konferensi pers jelang laga, seorang jurnalis pun memberikan kata-kata yang manis untuk mantan pelatih Manchester United tersebut. Hal tersebut lantas membuat Van Gaal merasa sangat tersentuh.

Saat itu, jurnalis tersebut mendapat kesempatan untuk memberikan pertanyaan untuk Van Gaal. Namun jurnalis itu justru memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengungkapkan kekagumannya terhadap Van Gaal.

"Saya seorang jurnalis muda yang baru saja mulai (bekerja)," ungkap jurnalis tersebut kepada Louis van Gaal dilansir dari Sportbible, Kamis (24/11/2022)

"Aku tidak punya pertanyaan untukmu, ini hanya kesempatan untuk memberitahumu betapa aku adalah penggemarmu sejak usia tiga tahun,” pungkasnya.

Berkat perkataan tersebut, Van Gaal pun merasa sangat tersentuh. Pelatih berusia 71 tahun tersebut pun mengatakan bahwa dirinya ingin memeluk  jurnalis tersebut setelah konferensi pers tersebut berakhir.

"Saya ingin memberi Anda pelukan. Karena saya suka Anda mengatakan ini dan saya bersungguh-sungguh. Itu tidak sering terjadi. Jadi kita akan saling berpelukan setelah ini,” balas Van Gaal.

Setelahnya, Van Gaal pun menepati janjinya kepada jurnalis tersebut. Setelah menyelesaikan konferensi pers tersebut, dirinya langsung menghampiri jurnalis itu dan memberikannya pelukan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1790 seconds [12]